FGD Lemhannas RI: Mencari Peran Stratejik Pertambangan untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Kelompok Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) 62, Lemhannas RI tahun 2021 mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Penanganan Isu Strategis Nasional di Daerah dalam mendukung Pembangunan Nasional”. FGD digelar di Hotel Mercure, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (22/6).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi yang objektif, tentang isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik terhadap obyek vital nasional yang dikunjungi,” kata Deputi Pendidikan Mayor Jenderal Sugeng Santoso SIP, memberikan sambutan mendampingi rombongan yang di pimpin oleh Irjen Pol Drs. Sumadi Msi.

(dari kanan ke kiri): Laksmana Pertama Andi Abdul Aziz, S.H., M.M – PPRA 62 Lemhannas RI, Drs. H. Anang Syakfiani, Msi – Bupati Tabalong, Mayor Jenderal Sugeng Santoso SIP – Deputi Pendidikan Lemhannas RI dan Rudi Deswandy SE, SH, MBA – PT Adaro Enrgy Tbk.

Acara ini menghadirkan empat narasumber, yaitu Ir. Suhernomo – Kepala Teknik Tambang PT Adaro Energy Tbk, Bapak Isharwanto – Kepala Dinas ESDM Pemprov Kalimantan Selatan, Drs. H. Anang Syakfiani, Msi – Bupati Tabalong, AKBP Mudori – Ka Polres Tabalong. Dalam diskusi ini juga hadir dua orang penanggap yaitu Prof. Ir. H. Fadly H. Yusran Msc. Phd- guru besar Fakultas Pertanian, Universitas Lambung Mangkurat dan Kisworo sebagai perwakilan Walhi Kalimantan Selatan.

“Maksud dari acara ini, untuk mendapatkan bahan masukan isu stragis secara komprehensif, integral dan holistik. Pelaksanaan diskusi FGD ini guna mendukung terwujudnya sebuah naskah kajian dari peran stratejik kegiatan pertambangan untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dengan, agar menjadi bahan masukan kepada Lemhannas dan Pemerintah RI,” kata Ketua Kelompok Kalimantan Selatan, fokus studi PT Adaro Energy Tbk, Laksamana Pertama Andi Abdul Aziz, S.H., M.M. (ded)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini