Update, Gempa 6,7 Magnitudo, Kawasan Banten dan DKI Jakarta

BULETIN TANGERANG.Com,
BREAKING NEWS: Banten dan DKI Jakarta, Diguncang Gempa M 6,7, Getaran Terasa Sampai Kamal Jakarta Barat

Warga Panik dan hampir semua keluar rumah berhamburan akibat diguncang gempa berkekuatan 6,7 magnitudo sore sekira pukul 16 : 15 WIB di perkampungan Gaga Rawa Kompeni Kamal Kec Kalideres yang berbatasan dengan wilayah Laut Dadap Kec Kosambi Kabupaten Tangerang Provinsi Banten

Dikabarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadinya gempa bumi Magnitudo (M) 6,7 mengguncang 52 KM Barat Daya – Sumur Banten. Gempa tersebut tercatat pada Jumat (14/01/2022) pukul 16.05 WIB .

BMKG juga melaporkan gempa tidak berpotensi tsunami.

“Kedelaman :10 Km, tdk berpotensi tsunami,” demikian pernyataan BMKG dikutip dari akun Twitter @infoBMKG, Jumat (14/1/2022).

Akibat Gempa tersebut tidak sedikit Sejumlah karyawan yang di bekerja di pergudangan Dadap dan Gudang 8 Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi berhamburan keluar gudang, bahkan ada yang langsung bergegas meninggalkan Gudang tempat karyawan itu bekerja.

Mengaku Wardi (34) Pekerja warga pindahan dari jawa tengah dan bermukim disalah satuk kontrakan dilingkungan Kosombi, ia berlari keparkiran motor dan langsung bergegas pulang ke tempat kontrakan nya tinggal.

“Pergudangan Dadap inikan, pingir laut, ya, pasti khawatir akan ada gempa susulan, biar egak tambah cemas pulang ajalah, “ujar wardi di temui awak media ini, di jalan raya pantai Dadap Kosambi,” Jum’at (14/1)

Ditempat terpisah, Warga Kampung Gaga Rawa Kompeni Kamal Kalideres bernama Panji (21) juga merasakan Getaran hampir satu menit di kediaman nya.

“Jarang Gempa serasa besar, Kali ini Gempa nya sangat terasa sampai kerumah warga dimari, di Jl Gaga Rawa Kompeni RW 04 Kel Kamal Kec Kalideres Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta, “singkat nya..

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Sumur, Polres Pandeglang Bripka Dadan Somantri melakukan laporan dan diperkuat dengan anggota pemantau BNPB Banten menjelaskan, Kejadian Gempa Bumi dilingkungan Banten Sebagai berikut ;

1. Magnitudo.      : 6.7
2. Tanggal            : 14-Jan-2022
3. Waktu Gempa : 16:05:41 WIB
4. Lintang.            : 7.01 LS
5. Bujur.                 : 105.26 BT
6. Kedalaman.      : 10 Km

Terpantau, di Banten dan sekitarnya, salah satunya Lokasi Sumur Banten
Keterangan : 52 Km Barat Daya Sumur Banten

Informasi lebih lanjut Kondisi Mutakhir : Gempa dirasakan kuat di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Mandala Wangi selama 4-6 detik dan masyarakat panik keluar rumah

Beberapa rumah warga ada yang  rusak danddan Gempa juga dirasakan warga Pandeglang dan Masyarakat panik keluar rumah lalu, Gempa juga dirasakan kuat di Kantor Graha BNPB kemudian
Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI.

Upaya : pihak BPBD saat ini sedang melakukan kaji dan berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan dan Pihak Desa.

Sumber informasi ini :
Pusdalops BPBD Kab Pandeglang. Polsek Sumur dan juga  BNPB dengan Nomor Pengaduan / Call Center : 117 (Bebas Pulsa) Instagram : pusdalops_bnpb    Twitter : @Bnpbpusdalops. (man)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini