Meriah! Masyarakat Singkawang Antusias Ikuti Pesta Rakyat Simpedes

Buletintangerang.com-Masyarakat Kota Singkawang, Kalimantan Barat antusias mengikuti Pesta Rakyat Simpedes yang diadakan
BRI Regional Office Jakarta 3, Sabtu 23 September 2023. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Markas Kodim 1202/Skw.

Pesta Rakyat Simpedes kali ini mengusung tema “Pede Raih Peluang”, menampilkan kemeriahan seni dan budaya, perlombaan, pawai, edukasi keuangan, literasi digital dan pameran UMKM.

Regional CEO BRI Regional Office Jakarta 3, Nazaruddin mengapresiasi kehadiran ribuan masyarakat Kota Singkawang dalam hajat besar ini. Menurutnya, antusiasme masyarakat Kota Singkawang menjadi pembuktian bahwa kehadiran Bank BRI di Kalimantan Barat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kalimantan Barat.

“Kami mengapresiasi kehadiran masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya. Kami juga berterimakasih kepada Kodim 1202/Skw yang telah memberikan tempat demi terlaksanananya hajat besar ini, dan terkhusus kepada Pemerintah Kota Singkawang. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang telah mensukseskan hajat besar ini,” ujar Nazaruddin kepada wartawan, Sabtu 23 September 2023.
Nazaruddin menegaskan, BRI Regional Office Jakarta 3, berkomitmen dalam upaya memberdayakan UMKM di Kalimantan Barat.

Menurutnya, sesuai dengan amanat Pemerintah bahwa UMKM menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat, sehingga pihaknya berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang UMKM dengan mengikutsertakan para pelaku UMKM dalam setiap event-event yang diadakan BRI Regional Office Jakarta 3.

Diketahui, Pesta Rakyat Simpedes di kota Singkawang dimeriahkan sederet artis papan atas tanah air seperti Bondan Prakoso, serta artis local Blondy Merry dan Liquid Band.

Pesta Rakyat Simpedes sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2008 lalu, sebagai sarana edukasi dan hiburan masyarakat. Tak hanya itu, Pesta Rakyat Simpedes juga menjadi ajang bagi Bank BRI untuk mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI, dalam rangka mempermudah UMKM untuk bertransaksi.

Pada masa pandemi kemarin, Pesta Rakyat Simpedes juga tetap diadakan secara daring melalui media streaming.

Berikut beberapa rangkaian acara PRS 2023 di Kota Singkawang

1. Penarikan Undian Simpedes (Juli 2023) meliputi Pawai hadiah simpedes Keliling Kota Singkawang
2. Perlombaan Dance, Band ( september minggu kedua ) untuk seleksi final
3. Acara Puncak Pesta Rakyat Simpedes ( 23 September 2023)
4. Pembukaan Stand 50 UMKM
5. Donor Darah dan Cek kesehatan
6. Final Dance dan Band Competition
7. Pojok X Sis
8. Pembukaan Acara Puncak PRS BRI KC Singkawang
9. Acara Hiburan Artis Ibu Kota dan Band Lokal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini