Dukung Pemerintah Tangani Stunting, BRI Regional Office Jakarta 3 Beri Bantuan Alkes Untuk Posyandu/Posbindu di Tangsel

Buletintangerang.com-BRI Regional Office Jakarta 3 kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), melalui program BRI Peduli, kepada Posyandu dan Posbindu di Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang Kota Tangsel. Bantuan yang diberikan berupa alat kesehatan (alkes) untuk menangani gizi buruk atau stunting.

“Alat kesehatan (alkes) yang kami berikan berupa timbangan, termometer, berbagai asupan makanan bergizi bagi balita dan lansia, sebagai upaya kami mendukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Tangsel dalam menangani stunting,” kata Regional Operation Head Regional Office Jakarta 3, Amin Teguh Prayitno, Rabu 11 Oktober 2023.

Amin mengatakan, program BRI Peduli yang sudah lama digagas dan dijalankan BRI merupakan perwujudan tanggung jawab dan kepedulian BRI memberi manfaat terhadap lingkungan sekitar. Menurutnya bantuan alkes kepada Posyandu dan Posbindu di Pamulang, Tangsel adalah bentuk dukungan nyata BRI terhadap program penanganan stunting di Indonesia khususnya di Tangsel.

Menurut Amin, pihaknya melihat perlu adanya peningkatan kesehatan masyarakat, terutama gizi balita. “BRI ingin mendukung upaya penanganan stunting yang dilakukan Pemkot Tangsel, disamping itu juga mengedukasi masyarakat agar lebih aware terhadap persoalan pentingnyaa gizi yang baik bagi balita agar terhindar dari stunting,” ujarnya.

Amin menambahkan, dengan memberikan gizi yang cukup kepada balita, ditunjang dengan alat kesehatan dan fasilitas kesehatan yang memadai, maka penanganan stunting di Tangsel aka lebih maksimal. “Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini para balita di Tangsel mendapatkan gizi yang cukup, sehingga kedepannya menjadi generasi-generasi yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Diketahui, pemberian bantuan alkes kepada Posyandu/Posbindu kali ini turut dihadiri oleh Wakil Komisaris Utama Bank BRI Rofikoh Rokhim, Dewan Komisaris Bank BRI Nurmaria Sarosa dan Dwi Ria Latifa, Regional Chief Audit RAO Jakarta 3 Agus Firmansyah, Regional Operation Head RO Jakarta 3 Amin Teguh Prayitno, Pemimpin Cabang BRI Pamulang Reza Dwi Cahya Putra, Ketua TP PKK Kecamatan Pamulang Ibu Hj. Ferawati Mukroni, Lurah Pamulang Timur Ade Heri S serta Kepala Puskesmas Kelurahan Pamulang Timur dan Kader Posyandu dan Posbindu se Kelurahan Pamulang Timur

Reporter: Syaiful Adha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini