BRI Unit Caringin Bersama Warga dan TNI Tanam 330 Bibit Pohon Produktif

Buletintangerang.com-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Labuan, Pandeglang menyebar 330 bibit pohon buah-buahan ke 3 Desa dari 2 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. Aksi ini termasuk ke dalam kegiatan BRI Menanam yang dilaksanakan pada Kamis 12 Oktober 2023.

Mangiring Lumban Gaol, Pimpinan BRI Cabang Labuan, mengungkapkan, program dari BRI ini dijalankan setiap tahun. Di wilayah BRI Cabang Labuan, kata dia, sudah wilayah kecamatan yang keempat dengan rata-rata tiga desa per satu kecamatan.

“BRI juga di sini berfungsi untuk lingkungannya bagaimana caranya  peran BRI ada di tengah-tengah masyarakat, seperti ya menanam pohon ini salah satunya, bagaimana kita membuat lingkungan yang hijau, namun konsep kami selain penghijauan tetapi ada buah yang bisa dinikmati masyarakat. Untuk kegiatan ini adalah lingkup nasional dan kami salah satu dari BRI cabang labuan begitu juga Cabang-cabang lainnya di seluruh Indonesia,” katanya.

Selaku Pincab BRI Labuan, lanjut dia, pohon yang diberikan ini diharapkan terus dirawat dan bukan hanya ini saja, masyarakat juga mengambil peran agar memperbanyak pohon-pohon yang sudah ada tersebut.

Mantri BRI Unit Caringin, Elis, menambahkan, untuk saat ini melalui Unit Caringin, BRI Kanca Labuan menyebar 330 bibit pohon buah-buahan dengan jumlah per desa mendapatkan 110 bibit pohon.

“Yaitu 55 bibit durian dan 55 lagi bibit pohon alpukat, yaitu Desa Labuan dengan Desa Teluk Kecamatan Labuan dan Desa Sukarame Kecamatan Carita, kita antarkan langsung ke masing-masing Kantor Desanya,” terangnya.

Tahun ini, kegiatan BRI Menanam menggunakan moto ‘Hijau lingkunganku, tumbuh kuat negeriku’. Kegiatan ini langsung mendapatkan tanggapan positif dari warga, salah satunya Nadia selaku Ketua BUMDes Labuan

“BUMDes Labuan pernah ikut acara Desa Berlian di Kampus UNPAD dan Alhamdulillah dapat juara delapan. Kemudian saya tanyakan saat itu ada kegiatan apa di BRI, nah informasinya katanya ada program bibit menanam. Untuk itu dalam kegiatan BRI Menanam ini mewakili warga jelas kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Nadia.

Terpisah, Danramil 0110 / Labuan, Kapten Inf. Mane, berharap bibit pohon yang dibagikan itu bermanfaat.

“Pesan saya kepada masyarakat, jangan hanya diterima namun juga harus tetap dirawat, karena kalau tidak kita rawat dan tidak kita pelihara dengan baik nanti tidak ada manfaatnya. Kita doakan semoga bisa kita jaga dengan baik dan mudah-mudahan kedepan ada kegiatan lagi untuk masyarakat kegiatan dari BRI yang bermanfaat,” pungkasnya

Tag: BRI Regional Office Jakarta 3, Bank BRI, Kantor Cabang BRI Labuan Pandeglang, Desa Briliam, Gerakan BRI Menanam, PT Pegadaian, PT PNM, KUR BRI, Kupedes, Pinjaman, Uang, Kredit, UMKM, BRI Regional 3 Office Jakarta, Pinjaman Online, Bunga, Suku Bunga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini