Pimpinan Ponpes, Al Istiqlaliyah Cilongok Dukung Zulkarnain Bacaloni Bupati.

H Zulkarnain S.E bersama Abuya Kiai Haji Tohawi Romli Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah di Kampung Cilongok, Pasar Kemis, pada senin 30 oktober 2023. (Foto : rohman)

Jurnalis : Rohma

 BULETINTANGERANG.COM – H Zulkarnain Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Tangerang kembali kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah di Kampung Cilongok, Pasar Kemis, pada senin 30 oktober 2023

Dalam kunjungan itu, Zulkarnain bertemu langsung KH Tohawi Romli, pengasuh Ponpes yang merupakan putra Abuya Dimyati Al Bantani.

“Ingsa Allah, Zul akan menjabat Bupati 2024 mendatang, harus mengutamakan, membela dan mendahulukan kepentingan umat, menegakkan keadilan,melaksanakan syari’at, “ujar KH Abuya kepada Zulkarnain di Ponpess Istiqlaliyah, Kampung Cilongok Pasar Kemis, pada senin (30/10)

KH Abuya mengatakan, Sebagai Pimpinan Ponpes, mengajak semua santri dan warga Kabupaten Tangerang akan memberikan suara dukungan untuk Zulkarnain yang akan maju menjadi Bakal Calon Bupati.

“Pasangkan Gelang Tasbih ini, sebagai bentuk dukungan keluarga besar Ponpes Istiqlaliyah kepada Zul, akan memimpin Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang amanah, Bupati yang Bertanggungjawab untuk masyarakat,” tutur Abuya sembari memasangkan gelang model muslim di tangan Zulkarnain.

H Zulkarnain S.E mengakui, kunjungan dirinya ke Ponpes Istiqlaliyah meminta nasehat dari Abuya (Alim Ulama)

“Abuya sudah saya anggap seperti orang tua kandung walau tidak ada pertalian darah tapi Nasehat beliau selalu, saya pedomanin,” ujar Zulkarnain di Kantor KADIN (Selasa 31/10)

Zulkarnain mengatakan, Dirinya maju dalam pemilihan Bupati Kabupaten Tangerang 2024  dari jalur independen. Keputusan Pria disapa Zul itu, jelas keputusan maju tanpa didukung oleh Partai Politik.

“Alhamdulilah mendapat dukungan dari alim ulama dan elemen masyarakat dilingkungan Kabupaten Tangerang, melihat semua itu, saya kemungkinan akan maju di Pilkada 2024  tanpa Partai Politik, ” tandas nya.

Sosok Pria kelahiran Pelawe 24 juni 1971 H Zulkarnain S.E merupakan Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Tangerang juga sebagai seorang Direktur PT Damarindo dan sukses menjalankan beberapa perusahaan yang didirikan nya.

Tercatat H.Zulkarnain menikah dengan Hj.Sukaesih, S,Ag. memiliki tiga orang anak, yaitu Hafizha Jaihan, Zafira Bilqis, Afsar Fairus dan saat ini bermukim di Perumahan Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Pria Besutan Universitas Moestopo Beragama  lulusan Fakuktas Ekonomi itu, sukses dalam mendirikan perusahaan dan memiliki jabatan penting yaitu Direktur Utama PT Damarindo Mandiri Service Indonesia (2013-Sekarang). Sebagai Presiden Komisaris PT Pancormas Perkasa (2013-Sekarang). Sebagai Presiden Komisaris PT Borongan Pekerjaan Mandiri (2013-Sekarang).

ia juga pernah menjadi tenaga pengajar akuntansi di LPK Jakarta. karirnya moncer sebagai Direktur Utama PT Sinar Palawe pada tahun  2018-sekarang, lalu Sebagai Direktur Utama PT Senaqo (2018-sekarang). dan menjabat sebagai Direktur Utama PT Exson Global Santosa (2021- sekarang).

Pengalaman dikancah Politik, Zulkarnain pernah menjadi Calon Bupati Musi Rawas (2013).

Dasar hukum yang digunakan Zulkarnain menjadi calon perseorangan Calon Bupati Tangerang sesuai Undang-Undang RI No. 8 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No. 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali kota atau kepala daerah melalui jalur independen yang mengharuskan melalui 3,5 persen dari jumlah penduduk yang terkandung dalam Pasal 41 Ayat 1 dan Ayat 2 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini