PJ Bupati Tangerang diminta tegas, Kapriani : Mundur Sajalah KaDis BMSDA.

Jurnalis : rohman
editor.     : Edi Rusli (Pimred)

BULETINTANGERANG.Com, TIGARAKSA –  Pengacara MPC Pemuda Pancasila angkat bicara, terkait Tender, Non-tender. tidak Transparan, Dinas BIna Marga Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Tangerang hingga kini, tidak tersentuh aparat hukum.

“Perlu di periksa kembali, terutama syarat dokumen administrasi pelaksana proyek, “ujar Kapriyani, SP.,SH.,MH. Ketum LPKL (Lembaga Perlindungan Konsumen Lingkungan) Nusantara di Tigaraksa. pada senin 20 November 2023.

ia curigai ada kejanggalan mal-administrasi, asal-asalan dicantumkan, persyaratan perusahaan Penunjukan Langsung (PL)  hingga proses tender bernilai miliaran rupiah yang terindikasi “Bermasalah”

“Fungsi dan tugas PPK, memeriksa semua dokumen persyaratan perusahaan dalam membuat  SPK, tidak profesinal, sehingga hal serupa terjadi di Penunjukan langsung (PL) hingga proyek tender bernilai miliaran rupiah,” ungkap kapriani di Mako MPC PP (Pemuda Pancasila) Tigaraksa.

ia mencontohkan salah satu perusahaan yang diduga ada persoalan administrasi mendapat kegiatan proyek PL dan tender di OPD Dinas BMSDA Pemerintah Daerah Kabupetan Tangerang. dikerjakan oleh CV Graha Anugerah Sukses (GAS)

“Secara terperinci, beberapa pemenang tender yang nilainya cukup besar itu, ternyata legalitas perusahaannya, diduga dipaksakan untuk menang, meskipun ada kejanggalan,” tegas disampaikan Kapriani yang merupakan  Pengacara MPC Pemuda Pancasila tersebut.

Kapriani pun mempertanyakan beberapa proyek yang di menangkan oleh salah satu perusahaan masih menggunakan alamat Rumah tinggal tidak ada Plang/spanduk  perusahaan  di Graha Cikupa, antara lain :

1. Proyek tender Rehabilitasi jalan Pinggir kali menuju TPI Kronjo Desa Kronjo Kec Kronjo Tahun 2023 diikuti oleh 19 peserta, Namun hanya 1 peserta yang memasukan dokumen penawaran yaitu CV. GAS. Nilai penawaran Rp.1.390.385.102,43 atau 98,96 dari HPS, “Mengapa Panitia Pokja Barjas pada proses tender menangkan perusahaan tersebut padahal hanya ada 1 (satu) perusahaan memasukkan dokumen penawaran.

2.Lanjutan Pembangunan G50 Terbuka Perum Sudirman Indah Blok D Kel. Tigaraksa Kec.Tigaraksa Kab.Tangerang dimenangkan CV Graha Anugerah Sukses (GAS) Tahapan Tender Sudah Selesal HPS 1,2 Miliar. dengan Nilai Kontrak Rp 1.159.501.000.00.

3.Penataan Halaman Parkir GSG Cisauk Pekerjaan Konstruksi TA 2023.HPS 296,2 jt. Nilal Kontrak Rp. 249.901. 000,00.

4. Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023.di HPS Rp 256.2. jt. dengan Nilai Kontrak sebasar Rp.288.698.000,00. Rehabilitasi Ruang Kelas SDN.Karangharja I Kec, Cisoka (DAK)

5. Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di HPS Rp 367,9 jt. Nilai Kontrak: Rp352.560.000,00 Pembangunan Ruang Kelas SDN Jatimulya 1 Kec, Kosambi.

Diakhir Kapriani mengingatkan, PJ Bupati agar segera membenahi aturan sepihak yang salah, jangan remehkan permasalahan yang terjadi, karena berpotensi pengelolaan  uang APBD yang tidak transparan.

“Kami ingatkan kepada Kepala Dinas BMSA jika tidak mampu transparan, segara mundur dari jabatan nya, atau benahi aturan sepihak terindikasi salah. lebih baik mencegah dari internal OPD Dinas, dapat dilakukan oleh PJ Bupati, “Semoga teguran ini dinilai Fositif, Namun jika tidak ada azas perubahan, maka secara resmi kami akan mengirimkan surat laporan ke Pihak  Aparat Hukum,” tandas nya.

Dalam upaya Redaksi Buletintangerang.com. senin (18/11) mendatangi Kantor DBMSDA  (Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air) di Komplek Gedung PU. tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Disayangkan tidak dapat bertemu Iwan Firmansah Effendi (KaDis DBMSDA) untuk diminta keterangan hal tersebut.

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas.

Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan email :rohmankelana1@gmail.com atau Cq : 081319330763 atas perhatian, dan kerjasamanya kami ucapkan Terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini