Golkar Usung Dua Nama Calon Bupati, Pengamat Politik Adib Miftahul : Golkar Tidak Yakin Popularitas Mad Romli

Foto istimewa : Adib Miftahul Pengamat Politik dan Kebijakan Publik,

Jurnalis : rohman
redakrur : fadlun.

BT COM TIGARAKSA – Kemunculan nama seorang birokrat, sebut saja Moch Maesyal Rasyid dalam surat rekomendasi bakal calon Bupati Tangerang 2024-2029 di dalam tubuh Golkar dinilai menunjukkan kegelisahan politik partai Golkar terhadap popularitas dan elektabilitas Mad Romli.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Adib Miftahul menilai, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar menunjukkan ketidak yakinan terhadap Mad Romli.

“Kemunculan nama Moch. Maesyal Rasyid pada tubuh Golkar itu menunjukan bahwa DPP Golkar sendiri tidak yakin terhadap popularitas dan elektabilitas Mad Romli sendiri di Kabupaten Tangerang,” Tutur Adib Miftahul, pada Selasa 30 April 2024.

Padahal, Mad Romli sendiri menyatakan calon tunggal sebagai bakal calon Bupati Tangerang yang direkomendasikan oleh partai Golkar.

Ia menilai, jika DPP Golkar tengah diambang keraguan terhadap pencalonan Mad Romli sebagai bacalon Bupati.

“Kalau DPP Golkar percaya penuh soal popularitas dan elektabilitas Mad Romli. Kenapa juga harus menerbitkan nama Rudi Maesyal, pada 4 April 2024 lalu. kan ini pertanyaan besar. Makanya berdasarkan analisa saya, DPP Golkar masih ragu mengusung Mad Romli,” tukas Adib.

Menurut analisis Adib, bisa jadi DPP Golkar memang tengah membidik Moch. Maesyal Rasyid maju di Pilkada Kabupaten Tangerang pada November 2024 mendatang.

“Bisa jadi yang dibidik Partai Golkar adalah Rudi Maesyal. Karena populeritas dan elektabilitasnya lebih baik dari Mad Romli,” tukasnya.

Menurutnya, hal tersebut terbilang wajar. Sebab secara kompetensi Rudi Maesyal lebih unggul dibanding Mad Romli.

Rudi Maesyal pun terbilang lebih berpengalaman dalam memimpin dengan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Tentunya, Maesyal lebih memahami pokok permasalahan yang ada di Kabupaten Tangerang ketimbang Mad Romli.

“Nah inilah yang menjadi kebimbangan DPP Partai Golkar itu sendiri. Intinya, kalau percaya dan tidak bimbang, mengapa timbul rekomendasi selain Mad Romli,” tegas Adib.

Tidak banyak yang dapat disampaikan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud  menerangkan bahwa DPD Golkar hanya memiliki 1 nama bakal calon bupati yakni Mad Romli selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang.

“DPD Golkar Kabupaten Tangerang hanya memiliki calon bupati cuma 1(satu) orang yaitu Mad Romli, “terang Muhamad Amud. pada selasa 30 April 2024. (malam)

Ditanya Siapa Calon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan Mad Romli pada Pilkada Bupati Tangerang. Amud terkesan tidak banyak dapat menjelaskan

“Bakal calon wakil bupati atau orang yang akan berpasangan dengan Mad Romli Dalam waktu dekat akan disampaikan ke publik,”kata amud

Amud meyakini beberapa partai politik sudah dapat mendukung Visi dan Misi Mad Romli yang akan Membawa Kabupaten Tangerang lebih maju dan sejahtera masyarakatnya.

” Hampir semua partai sudah melakukan komunikasi dengan Golkar. Sebagian besar sudah menyatakan kesiapanya mengusung Mad Romli. Sementara yang lainya masih dalam proses, karena harus konsultasi dulu ke pihak DPP masing-masing,”ungkap amud menutup pembicaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini