Perizinanonline sulit diakses, Anggaran Diskominfo Pemkot Tangerang pada APBD 2024 Dipertanyakan ?

https//perizinanonline.tangerangkota.go.id… pada tanggal (17/5/ 2024) pukul 18.07 WIB. Perizinan Online Kota Tangerang tidak dapat diakses publik (foto : istimewa)

BT COM, TANGERANG KOTA – Beberapa anggaran Dinas Komunikasi, Informatika, (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menuai Sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat.

Ketum LSM – Monitoring Pilar Bangsa. (MPB) Gordon. S mengaku, dirinya sering dapat laporan dari Warga kota tangerang mengeluhkan program perizinanonline

“Sedikit nya ada 67 keluhan masyarakat yang masuk ke LSM – MPB. Pengaduan itu kekecewaan masyarakat mengalami kesulitan saat ingin mengunggah dokumen Perizinanonline di halaman Web Pemda kerap terjadi eror sistem alias “Lemot,”ucap Gordon di Puspem Kota Tangerang Jumat 17 Mei 2024.

Menurut gordon, Program dan pelayanan
Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) kota tangerang sangat bagus.Namun jika perizinanonline atau secara elektronik tidak didukung kinerja Web Pemda yang tidak dikelola Profesional oleh jajaran ASN Diskominfo Kota Tangerang ya pastinya merugikan masyarakat banyak.

“Pelaksanaan Perizinanonline, memiliki banyak hambatan karena eror/of sistem bisa dua tiga jam “lemot”, padahal masyarakat yang ingin Daftar segala bentuk perizinan sering terjadi gagal di bagian sehabis posting,” ungkap nya.

Ia menilai, Beberapa hambatan itu menjadi temuan LSM –  Monitoring Pilar Bangsa (MPB) mencoba melakukan studi evaluasi dalam kesimpulan dugaan ada masalah oprasional di perangkat yang berpusat di Diskominfo pemkot tangerang.

“Sedikitnya terdapat 3 (tiga) masalah utama dalam pelaksanaan perizinanonline di Pemerintah Kota Tangerang yakni dari Aspek regulasi, Aspek sistem dan Aspek tata laksana perangkat ITE, “tukas nya.

Aneh nya kata gordon, alokasi APBD 2024
untuk Diskominfo sangat besar contohnya

1. Program pengelolaan Aplikasi Informatika senilai Rp 2.204.882 400,00.
2.  Program Informasi dan Komonikasi Publik senilai Rp 10.514.870.550,00.
3. Program Penyelenggaraan Sratistik Sektoral sebesar Rp 1.113.632.700.00.
4. Program penyenggaraan Persandian untuk pengamanan Infomasi Rp 19 252 073. 442,00
5. Program penunjangan urusan Pemerintah Derah Kabupaten/Kota Sub Perumusan senilai Rp 30.600.000,00.
6. Program Teknis Kegiatan Bidang Infomasi dan Komunikasi Publik Monitoring Opini Rp 3.364. 789 600.00
7. Program Infomasi Publik kegiatan layanan Rp 1.328.000.000,00

Diakhir gordon berharap ada perubahan yang membangkitkan etos kerja jajaran ASN di Diskominfo Kota tangerang atas berbagai keluhan masyarakat.

“PJ Wali Kota Tangerang harus mempu tegas dan membuat azas perubahan di Jajaran ASN Diskominfo kota tangerang atas pelayanan, “Pungkas nya.

Sementara sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang di hubungi lewat telepone (WhatsApp) pada Jumat 17 Mei 2024. Namun belum dapat jawaban untuk diminta keterangan mengapa Perizinanonline Kota Tangerang sulit diakses oleh Publik. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini