Longsor Tutup Akses Jalan Warga Perum Puri Pamulang Semalaman

BULETIN TANGERANG.Com,
Pamulang – Curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan longsor yang terjadi di Perumahan Puri Pamulang, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang pada Rabu, (12/1) malam. Akibat musibah ini, dua motor warga yang terparkir tertimbun tanah longsor dan menutup akses jalan warga perumahan sejak semalaman.

Menurut Gozhali warga RT04 Perumahan Puri Pamulang, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu tebing dengan ketinggian 8 meter dan panjang 17 meter ambruk setelah diguyur hujan semalaman.

“Tebing ini lokasinya tak jauh dari perumahan kami dan menjadi pembatas perumahan kami dengan daerah lain. Ketika longsor tanah dari tebing ini menutup jalan yang biasa kami lewati di perumahan kami,” ujar Gozhali, Kamis (13/1) pagi.

Gozhali mengungkapkan dua motor milik warga setempat yang kebetulan terparkir di jalan dekat tebing langsung tertimbun. Warga kemudian mencoba mengeruk tanah menggunakan alat seadanya. “Baru bisa diambil setelah petugas datang paginya,” ujar Gozhali.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi di lokasi mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat longsor ini. Hanya saja, akses jalan warga terputus.

“Tidak ada korban jiwa dan mengungsi. (Longsornya-red) tidak terkena rumah. Yang tertimbun sampai batas akses jalan itu. Ada dua motor yang terparkir di depan rumah jadi terkena longsor. Tapi yang satu sudah bisa kita keluarkan,” ujar Uci.

Menurut Uci, longsor terjadi akibat intensitas hujan di kawasan perumahan itu cukup tinggi. Semalaman hujan melanda daerah tersebut. “Pastinya karena curah hujan memang semalam sebelum kejadian hujan deras di sekitar lokasi diduga karena itu sebabnya. Lalu kita dapat laporannya sekitar pukul 20.00. Akses jalan pemukiman tertutup sementara jalan mati total tidak bisa dilalui,” jelasnya.U

Ucimenyebut pihaknya telah melakukan pembersihan material longsor sejak tadi malam. Pembersihan material longsor dilanjutkan pagi harinya. “Sebagian sudah dibersihkan malam tadi memang bagian yang agak tinggi timbunannya hari ini akan dilanjutkan lagi pembersihannya. Semalam sampai pukul 00.00,” tandasnya.(ful).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini