Camat Teluk Naga : 364 Lansia Usia 60,- Akan Divaksin Booster

BULETIN TANGERANG.Com,
Teluk Naga – Kemekes RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan Penyakit Menular dan Pengendalian penyakit menerbitkan Surat edaran no HK .02.02/II/252/2022 tentang vaksinasi COVID -19 dosis lanjutan Booster, ditunjukan kepada para kepala Dinas provinsi Kota dan kabupaten serta Direktur Rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi Booster.

Dikabarkan Vaksin booster ini merupakan vaksinasi COVID -19 lanjutan setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa kekebalan tubuh.

Sebagai informasi Calon penerima vaksin menunjukan NIK dengan membawa KTP dan KK, atau bisa mendapatkan melalui Aplikasi peduli lindungi.

Vaksin dilakukan melalui dua mekanisme yaitu mekanisme homolog yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin Yang sama dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

Sedangkan mekanisme Heterolog yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin dosis lengkap yang telah diberikan sebelumnya.

Berkaitan hal itu, Camat Teluk Naga Pemkab Tangerang Zamzam Manohara mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Booster diwilayah nya yaitu kecamatan teluknaga Akan diberikan kepada para lansia, usia 60 keatas yang sudah menerima vaksin primer ke satu dan kedua secara lengkap.

“Lansia di kecamatan Teluknaga yang sudah masuk klasivikasi itu baru 364 orang untuk vaksinasi lanjutan Booster ini harus yang sudah menerima kategori, Karena penerima vaksin booster ini harus sudah enam bulan Dari vaksin sebelumnya, “jelas Zamzam

MenurutCamat kawasan Pantura itu, program booster untuk lansia setelah masuk semua kategori 6 bulan dan sudah siap,

“Pasti ada agenda lagi yang diinstruksikan untuk vaksin booster untuk masyarakat usia diatas 18 keatas. Untuk serentaknya nanti dimulai dari 12 januari disetiap kecamatan.”pungkas nya. (DIA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini