Zaki Tidak Hadir Dimuscab, Ketua MPC PP : Bupati Seperti “Lupa Kacang Dengan Kulit Nya”

Muscab Pemuda Pancasila ke VIII Kabupaten Tangerang berjalan dengan lancar dan sukses. menghasilkan H. Zulkarnain sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang.

Jurnalis. : Rohman
Editor.    : Edi Rusli

BULETINTANGERANG.COM, PASAR KEMIS – Ketidakhadiran Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila ke VIII Kabupaten Tangerang, pada Kamis 24 agustus 2023 menuai sorotan dari berbagai pihak.

Ada yang menganggapnya sebagai bentuk ketidak pedulian Bupati terhadap organisasi masyarakat (ormas) tersebut, ada juga yang menganggapnya sebagai bentuk ketidaksukaan Bupati terhadap Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang, H. Zulkarnain, mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Bupati. Ia pun mengakui juga Bupati telah diundang secara resmi untuk menghadiri Muscab MPC tersebut.

“Kami sudah mengundang Pak Bupati secara resmi. Tapi ternyata beliau tidak bisa hadir,” kata Zulkarnain di sela – sela acara Muscab MPC ke Vlll di Hotel Swan City: Jl. Suvarna Sutera Boulevard, Wana Kerta, Pasar Kemis.

Zul menyayangkan alasan Bupati yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain. Kendati Muscab Pemuda Pancasila merupakan kegiatan penting yang dihadiri perwakilan dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se- Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap tadinya Bupati bisa hadir untuk memberikan dukungan kepada kami,” ucap nya.

Ketidakhadiran Bupati di Muscab Pemuda Pancasila ke VIII Kabupaten Tangerang juga disorot oleh Sekretaris MPC, ia menilai, Bupati secara tidak langsung memberi pesan dia tidak peduli terhadap Ormas Pemuda Pancasila atau sebut saja Bupati, Tidak suka terhadap Pemuda Pancasila.

“Bupati terkesan “Lupa Kacang Dengan Kulit Nya” terbukti ia tidak hadir kegiatan Kepemudaan dan tidak peduli terhadap ormas-ormas yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Aban, yang merupakan pengurus Sekretaris MPC PP dan bagian Warga Tigaraksa Kabupaten Tangerang

“Terus terang kite kecewa punya Bupati tidak suka terhadap Pemuda Pancasila, terkesan ia Lupa Kacang Dengan Kulitnya ,”tegas nya.

Walau, ada yang menilai ketidakhadiran Bupati tidak perlu dibesar-besarkan. Mereka mengatakan, Bupati mungkin memiliki alasan lain yang tidak bisa disampaikan kepada publik.

“Mungkin Bupati Sibuk di Jakarta, “egak penting juga karena bupati egak mentingin kita, “Jangan dibesar-besarkan. Mungkin saja Bupati ada alasan lain yang tidak bisa disampaikan kepada publik, karena Dia kan sudah mau habis masa jabatan,” kata Dodi.

Terlepas dari berbagai tanggapan tersebut, Muscab Pemuda Pancasila ke VIII Kabupaten Tangerang tetap berjalan dengan lancar dan sukses. Muscab tersebut menghasilkan H. Zulkarnain sebagai Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang. untuk periode 2023-2027.

Sementara diminta keterangan Kepala Bidang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang mengapa Bupati tidak dapat hadir di acara Muscab, Suryadi mengaku sedang dalam kegiatan rapat.

“Mohon maaf, sedang dalam kegiatan rapat dan baru saja dimulai, belum bisa berikan keterangan,” singkat nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini