PD Pasar Tangerang Berdialog Revitalisasi Dengan Pedagang Pasar Anyar

Keterangan foto : Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati, bersama Persatuan Pedagang Pasar Anyar

BULETINTANGERANG.COM, TANGERANG – Perwakilan Pedagang aktif Pasar Anyar Kota Tangerang duduk bersama dengan Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati dan Camat Tangerang, Lurah sukarasa , mewakili pemerintah untuk membahas Revitalisasi.

Pasar Anyar berlokasi Jl Ahmad Yani tersebut akan di revitalisasi yang akan di rencanakan awal bulan Desember 2023 dengan Pagu anggaran Rp 155 milyar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pusat.

Pengurus Persatuan pedagang Pasar Anyar H Gupron menegaskan, Pemerintah jangan merelokasi pedagang ke Sinta kec Karawaci, itu namanya keputusan sepihak yang tidak melihat aspek dampak ekonomi selama satu tahun terhadap pedagang.

“Satu tahun bukan waktu yang singkat, maka Pemkot, jangan sepihak memutuskan tempat Relokasi ” ya harus Urun Rembuk dong sama para pedagang, tuntutan pedagang juga sederhana, ada tempat strategis, lahan keMenkumham yang tidak jauh dari pasar Anyar, jika relokasi ke lahan menkumham kami pastikan setuju, “ucap Gupron usai ia mengikuti rapat relolasi Pasar Anyar pada (kamis 12/10/23) di mesjid pasar anyar’

Mengingat, lahan Mall Sinta itu hanya dapat menampung beberapa pedagang saja, sedangkan lahan kemenkumham sangat luas dan pastinya dapat menampung semua para pedagang sehingga pelanggan juga tidak hilang, ekonomi pedagang dapat bertahan.

“Segeralah Wali Kota membuat kebijakan yang adil diakhir jabatannya, Untuk para pedagang pasar Anyar ini, egak repot kok, Pemkot hanya kirim surat pinjam pake lahan ke Menkumham dan kemenku” maka ada solusi nyata untuk pedagang,” tukasnya.

Ditanya, jika pemerintah memutuskan relokasi ke mall Sinta ?…Gupron mengakui pihak nya persatuan pedagang akan menempuh langkah hukum yaitu Melakukan Gugatan perdata ke pengadilan atas kebijakan sepihak pemerintah Kota Tangerang karena kami masih punya hak menempati sampai tahun 2026

“Kendati kami sudah sampaikan tuntutan para pedagang agar lokasi relokasi tidak jauh dari pasar anyar, Ya, yang Pas, lahan kemenkumham’ kalau saja pemerintah memaksakan pastinya pedagang tidak tinggal diam saja, kita menempuh langkah Hukum gugatan kepengadilan,” tutur gupron. merupakan tokoh masyarakat Kota Tangerang dan sebagai pengurus persatuan pedagang pasar anyar kota tangerang,.

Dilain pihak Kordinator Aliansi Tangerang Raya H Tatang Sago meminta pihak Pemkot jangan “Arogan, tentunya Harus siap untuk bermusyawarah dengan para pedagang agar kondusipitas lingkungan pasar dapat diatasi.

“PD Pasar itukan mitra pedagang harus nya berpihak kepada pedagang, jangan juga ego sektoral karena ditahun politik, Masa Pemilu banyak intrik, tidak menutuf kemungkinan akan menjadi pemantik Gejolak pedagang menjadi azas mampaat para pelaku politik, ucap tatang ditemui di Tangcity (kamis 12/10)

Tatang mengakui, Siap membantu pemda mensukseskan Repitalisasi pasar itu, dan bila Wali Kota mau dan peduli ya adakan dialog dong jangan duduk mantau aja.

“Tidak cukup hanya mendelagasikan ke Asda 1 atau PD pasar karena sampai waktu ini, belum ada kesepakatan antara pemkot dan para pedagang. Wali Kota harus bertemu langsung dengan para pedagang untuk mewujudkan keinginan pedagang pasar anyar,” papar nya.

Walau demikian keadaan nya, sebagai warga Kota Tangerang pastinya kami sangat peduli apa yang diharapkan pedagang.

“Tentunya Kami siap kawal surat Wali Kota untuk pinjam pakai lahan dan bila sudah di layangkan ke Kemenkumham dan Kemenku, Maka Aliansi Tangerang Raya akan bantu Pemerintah Kota Tangerang untuk memohon atau menghadap Presiden RI yaitu Bapak joko widodo,”tandas nya. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini