PJ Bupati Sampaikan Langkah Percepatan Perumdam TKR Dipantura Tangerang

PJ Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony Prihartono saat dii Pantai utara Tangerang..

BULETINTANGERANG.COM,—Kewajiban Pemda Kabupaten Tangerang mewujudkan Akses 100% terhadap Air PDAM sudah terujud untuk masyarakat dilingkungan Pantai Utara Kabupaten Tangerang.
“Pencapaian Perumdam TKR dalam pelayanan Air PDAM ditargetkan dapat terealisasi tahun 2023.ini, “hal pertama disampaikan Andi Ony Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tangerang saat meninjau pemasangan sambungan langgan di Pantai utara Tangerang Rabu, 22 November 2023.
Andi Ony, mengapresiasi Kinerja Perumdam TKR, dinilainya dapat menggagas PROMO KHUSUS, potongan harga sebesar 50 persen dari harga normal dengan tujuan percepatan cakupan layanan Air bersih, masyarakat.
“Perumdam TKR layak mendapat Apresiasi, Programnya “Smart dan Cepat” bahagianya warga di sini, sudah terlayani air bersih biaya pendaftaran sambungan langganan baru, terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah,” tukas nya
PJ Bupati menegaskan, Layanan air bersih ini sejalan dengan upaya penanganan Stunting dan Sanitasi yang aman tentu, salah satu indikatornya tersedianya layanan air bersih.
“Percepatan ini upaya penanganan Stunting, penyediaan Sanitasi yang aman di Kampung Garapan Baru, RT 03/06, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Alhamdulilah sudah terlayani air bersih,” tandas nya.

PJ Bupati Andi Ony bersama Sofyan Sapar Direktur Utama Perumdam TKR Tangerang.

Sementara Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengakui, Perumdam TKR terus percepatan layanan, capai target pemenuhan kebutuhan air bersih agar masyarakat dapat memiliki sanitasi layak.
Seraya ia mengatakan, akses air minum dan sanitasi aman adalah salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan.
“Sebagai BUMD penyedia layanan air bersih perpipaan, berupaya melakukan percepatan pelayanan untuk masyarakat dengan promo akhir tahun, sambungan langganan baru,” ungkap nya.
Ia menjelaskan, bahwa Promo berupa diskon 50 persen ini, berlaku dari 1 November 2023 sampai 31 Desember 2023 di area layanan Perumdam TKR yang telah dilintasi perpipaan, kecuali wilayah 2 Kota Tangerang, wilayah 3 Kota Tangerang, wilayah BSD, cabang Citra Raya, dan cabang Gading Serpong.
Dengan adanya promo tersebut, Sofyan berharap masyarakat yang saat ini belum menjadi pelanggan, bisa memanfaatkan program tersebut.
“Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah  upaya menurunkan stunting, kami berharap dengan tersedia layanan air bersih, keluarga yang beresiko stunting, bisa terhindar, karena adanya sanitasi yang baik,” kata sofyan
Ia menambahkan, Masyarakat Kampung Garapan Baru ini, mayoritas berprofesi sebagai nelayan.jumlahnya sekitar 450 KK
“Saat ini sudah terlayani 170 KK dari 250 Kartu Keluarga (KK) telah mendaftar. Warga mendapatkan keringanan biaya pemasangan baru, dari yang semestinya Rp1,2 juta menjadi Rp.600.000, “tandas nya.
(Jurnalis : rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini