Zulkarnain dan Surta Wijaya Jadi Idaman Masyarakat di Pilkada Tangerang 2024.

H Zulkarnain SE dan H Surta Wijaya.

Jurnalis : rohman
redaktur : fadlun

BT Com, CIKUPA – H Zulkarnain, Calon Bupati Kabupaten Tangerang yang diusung Majelis Pimpinan Cabang (MPC) ORMAS Pemuda Pancasila dan para pengusaha di Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Tangerang di Pilkada 2024.

Mengaku Relawan Bang Zul Tanpa Batas, pun mulai membuka tabir siapa sosok calon wakil Bupati. karena mereka iginkan Zulkarnain Memimpin Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang” Kendati ada 4 nama yang kami usulkan salah satunya sosok senior militan Pemuda Pancasila, H Surta Wijaya (APDESI) Walau Siapapun wakil Bupati Nantinya yang pasti kami memilih Zulkarnain sebagai Bupati, “ujar aban (Sekretaris MPC PP) di Mako MPC PP Cikupa pada sabtu. (3/2/2024)

Pengurus KADIN Kabupaten Tangerang H Cecep BCR belum bersedia menyebut nama figur calon Wakil Bupati yang akan mendampingi bang Zul dalam pemilihan Bupati Kabupaten Tangerang.

“Mohon dukungan dan Doa Restu dari seluruh pengusaha, Pedagang Tradisional dan Petani serta seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk Zulkarnain bakal maju sebagai calon Bupati Kabupaten Tangerang pada Pilkada Serentak 2024,” kata Cecep BCR di kantor KADIN Jl. Raya Curug Pos Bitung. Kadu Jaya, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, pada sabtu. (3/2/2024)

Ditanya Apakah Ketua KADIN yakni Bang Zul akan berpasangan dengan Surta Wijaya Ketua Umum APDESI, Cecep BCR mengakui bahwa relawan Bang Zul mendambakan kedua Tokoh organisasi itu dapat menyatukan Visi dan Misi untuk Memimpin Kabupaten Tangerang lebih baik lagi kedepan nya.

“Dua pria terbaik Inilah pasangan yang ideal, sebagai bentuk bersatunya APDESI dengan KADIN akan menjanjikan kemajuan ekonomi karena dinilai ke dua tokoh ini selalu bekerja di tengah – tengah warga, sudah barang tentu semua aspirasi masyarakat dapat perhatian kebijakan Pemda, tepat sasaran,”pungkas nya.

Dihari yang sama Hal sebaliknya dikatakan H Beni Benteng Tokoh Pemuda Kecamatan Kosambi, ia akui sosok H Zulkarnain dan H Surta Wijaya dari rekam jejak kedua tokoh tersebut tidak perlu diragukan lagi dalam memimpin.

“Tentu pasangan Z – S (Zul – Surta) Kedua nya akan saling melengkapi harapan masyarakat kabupaten Tangerang,” harap nya.

Penggiat dan aktifis muda Budi Usman mengemukakan, bahwa sosok dari H Zulkarnain dan H Surta Wijaya adalah alternatif untuk menjawab harapan warga dilingkungan khusus wilayah Tangerang utara

Menurut Budi, figur tokoh Pengusaha dan Tokoh Pemdes (APDESI) diharapkan akan mampu mendorong Kompetensi pendidikan dan kemajuan ekonomi kaum pemuda dan Pemudi di lingkungan Kabupaten Tangerang ” tandas Budus.

Foto : istimewa

Mengenal sosok H Zulkarnain S.E merupakan Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Tangerang periode 2022-2027. Beliau pengusaha terbilang sukses di Kabupaten Tangerang.

Zulkarnain sukses mengelola perusahaan yang dimilikinya karena Zul, sebagai Direktur Utama PT Damarindo Mandiri Service Indonesia (2013-Sekarang). Sebagai Presiden Komisaris PT Pancormas Perkasa (2013-Sekarang).

Zul juga memiliki jabatan khusus Presiden Komisaris PT Borongan Pekerjaan Mandiri (2013-Sekarang). Sebagai Direktur Utama PT Sinar Palawe (2018-sekarang). Sebagai Direktur Utama PT Senaqo (2018-sekarang). Sebagai Direktur Utama PT Exson Global Santosa (2021- sekarang).

Bukti kesuksesan usaha nya Zul juga memiliki hektaran Kebon kelapa sawit yang terhampar di daerah Sumatera Selatan.

Walau pengusaha sukses Zul juga dikenal sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC – PP) Kabupaten Tangerang yang anggota nya memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 4094 yang sampai saat ini di bawah pimpinan nya.

Pendidikannya diawali dengan masuk Sekolah Dasar Negeri 29 Lubuk Linggau. Setelah lulus SD, ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMP negeri 159 Jakarta Barat. Setelah lulus SMP, Ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Guntur Jakarta. Kemudian Ia berkuliah FE. Universitas Moestopo Beragama.

H Surta Wijaya, Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) ia terpilih secara aklamasi menjadi Ketua umum DPP Apdesi periode 2021-2026.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Kepala Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Tangerang periode 2019 -2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini