Tunaikan Misi Petani di Hari Pers 2024, Kusnaedi, Sang Wartawan TV Menanam Cabe

Wartawan TV Kusnaedi saat menanam Cabe di desa Cileles Kec  Cileles kabupaten Lebak pada senin 4 Maret 2024.

Jurnalis   : rohman
Redaktur : fadlun

BT Com, LEBAK – Pada Hari Pers tahun 2024 edukasi Pemberdayaan masyarakat Mandiri dilakukan oleh Seorang jurnalis televisi

Gerakan Tanam Cabai pada Hari Pers ini, Sekitar 10.000 ribu bibit cabai, Upaya Petani untuk Mandiri,” hal pertama  disampaikan Kusnaedi alias Baduy sang Jurnalis Televisi lewat Perbincangan telepon ke Redaksi Buletintangerang.com atau BT Com. pada senin 4 Maret 2024.

Ia menjelaskan, dalam Gerakan tanam Cabai ini terdapat 10.000 bibit Cabai yang di tanam oleh petani yang mandiri.di blok cikahrukul desa Cileles Kec Cileles kabupaten Lebak

Wartawan TV Kusnaedi yang merupakan anggota kelompok tani Cisalak mengakui kegiatan nya sedang gerakan tanam Cabe

“Kami dari anggota yang mandiri dan tanpa bantuan dari manapun, “ujar Baduy

Menurut Baduy,  Pada Lahan tidur (kebun)  mereka menanam Pisang, untuk tumpang sari atau palawijanya, selain itu lakukan gerakan tanam Cabe target ratusan ribu bibit Cabe yang akan di tanam.

“Sampai akhir tahun 2024  kita berharap dapat mencapai ratusan ribu bibit cabe, jadi ini akan terus bergulir,” tukas nya.

“Seraya Baduy mengatakan, Jadi hari ini kita secara serentak lakukan penanaman cabai, baik di lahan kosong maupun di lorong kebun pisang Cavendis,”lanjut nya

Kang Baduy berharap dengan gerakan tanam cabe dapat ciptakan kemandirian dengan tujuan para petani dapat terbantu perekonomian nya.

Walau demikian Ia berharap pemerintah bisa membantu para kelompok tani dalam bentuk segala peralatan pertanian untuk menunjang kebutuhan kelompok tani.

“Semoga pemerintah dapat mendukung petani sehingga dapat menggerakkan potensi yang dimiliki. Ini sebagai upaya kelompok tani  dalam pengendalian inflasi,” ujarnya

Selain itu, Baduy menuturkan masa tanam cabe hingga dapat dilakukan panen setidaknya 3 bulan.

“Hitungan kami, cabai secara normal 3 bulan. Tapi usia petik tidak hanya satu kali, bahkan dapat 20 kali petik tergantung perawatannya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini