Pertama Kalinya pada Dispora, Atlit Cabor Kempo Pelajar “Dicoret” Karena Bersekolah Diluar Kota Tangerang.

Foto istimewa : Terdapat gambar kegiatan di Dinding Kantor Dispora Kota Tangerang.

BT COM, TANGERANG KOTA – Pada tahun 2024 ini merupakan tahun uber tayang pembinaan bagi para Atlit pelajar atau (Siswa sekolah) yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Banten ke XI mendatang.

Terpaan isu lemah nya pengawasan pada Adminstrasi Atlit pelajar yang menerima anggaran pembinaan menjadi pekerjaan rumah bagi para ASN di Jabatan Fungsional.pada Dinas Olahraga (Dispora) Pemerintah Daerah Kota Tangerang.

Tidak banyak yang dapat disampaikan Kepala Bidang Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin mengakui informasi terkait peserta Atlit POPDA bersekolah dari luar Kota Tangerang, sudah di tindak lanjuti.

“Sudah di Anulir (dicoret dari daftar) pada hari ini selasa (22/5) atlit (Pelajar) tersebut datang atas undangan Dispora, untuk Klarifikasi Adminiatrasi, “tutur Jejen di ruang kerja nya pada Selasa 21 Mei 2024.

Lantas jejen menceritakan kenangan saat dirinya dapat prestasi sebagai Atlit Sepeda, untuk itulah dia sangat senangat bertugas di Bidang Olahraga dapat membina Atlit.

“Saya pernah berpresatisi menjadi Atlit sepeda, karena bakat itu saya senang bisa membina para atlit muda melalui Dinas Olahraga Kota Tangerang, “Singkat nya

Senada Kepala Seksi (Kaseksi) Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang E Nuke mengatakan, dirinya sudah memanggil Cabor Kempo tersebut agar memberikan keterangan klarifikasi admistrasi.

“Didapat keterangan memang benar adanya atlit yang bukan bersekolah di wilayah Kota Tangerang. “Akan tetapi, Tempat tinggalnya saja yang ada di Kota Tangerang,” kata Nuke.

Menurut Nuke, dikarenakan POPDA ke XI ini representasi perwakilan dari sekolah yang berada di wilayah Kota Tangerang.

“Maka bagi Atlit dari setiap Cabor yang akan bertanding di POPDA itu, Bila bukan sekolah di wilayah Kota Tangerang akan kami coret seperti adanya di Cabor Kempo ini, “tegasnya

Diakhir ia menegaskan, Sudah kita panggil perwakilan Cabor Perkemi Kota Tangerang dan memang terbukti ada 4 (empat) orang Atlit bersekolah di luar Kota Tangerang sehingga atlit tersebut di Coret dan tidak dapat mengikuti pertandingan POPDA ke XI apalagi sebagai Tuan Rumah adalah Kota Tangerang ini sendiri.

“Terkait pencoretan nama atlit tersebut maka dana yang sudah di keluarkan untuk atlit itu agar segera di kembalikan dan mengenai surat referensi Atlit dari Cabor tersebut agar secepatnya di perbarui dengan yang baru, “ucap nya dan menutup pembicaraan.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini