SK Jaksa Agung RI, Siswanto Menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.

ST Burhanudin selaku Jaksa Agung Republik Indonesia. (foto istimewa)

Jurnalis : rohman

BT COM, BANTEN — Kejaksaan Republik Indonesia melakukan Rotasi Ratusan pejabat eselon II dan III mendapat promosi jabatan sesuai Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024, tanggal 21 Mei 2024, dan Nomor: 121 tahun 2024.

Jaksa Agung melakukan rotasi, mutasi dan promosi secara besar-besaran para pejabat Kejaksaan yang terkena mutasi diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten dan Wakil Kejati Banten serta Asisten Perdata dan tata usaha Kejaksaan Tinggi Banten. tertanggal 21 Mei 2024,

Berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr Didik Farkhan Alisyahdi diangkat dalam jabatan baru sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung muda bidang pengawasan Kejaksaan Agung.

Begitu juga dengan Wakil Kejati Banten Ahelya Abistam di promosikan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Asisten Perdata dan tata usaha negara H Aluwi dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak Kalimantan Barat.

Selain itu Jaksa Agung juga mengangkat Dr Siswanto dari Kepala Pusat data statistik kriminal dan tekhnologi informasi pada Jaksa Agung bidang pembinaan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang ditinggalkan Dr Didik Farkhan Alisyahdi, dan jabatan Wakil Kejati Banten diisi oleh Yuni Daru Winarsih yang sebelumnya menjabat Wakil Kejati Lampung.

Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta Ponco Hartanto, dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Jaksa Agung juga mengangkat Katarina Endang Sarwesti Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung muda bidang intelegen, menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Sememtara Hendro Dewanto selaku Direktur Penuntutan pada Jaksa muda bidang pidana khusus naik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara dan Dr Tansiswara Adhi dipromosikan menjadi wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, sebelumnya menjabat koordinator pada Jaksa muda bidang perdata.

Selanjut nya Saepudin Tagamal dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dan Andi Darmawangsa Naik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat dan sebelumnya Saepudin Tagamal menjabat Wakil Kejati Sumatera Barat.

Muhammad Syarifuddin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, sementara jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur dijabat oleh Zet Tadung Allo, sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi akan dijabat oleh Dr Hermon Dekristo yang sebelumnya menjabat Kabiro Kepegawaian pada jaksa agung muda bidang Pembinaan dan jabatan yang ditinggalkan oleh Dr Hermon akan diisi oleh Sri Kuncoro Asisten Khusus Jaksa Agung.

Dikabarkan Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Selasa 21 Mei 2024. menerbitkan 2 (dua) Surat Keputusan (SK) antara lain :

1. Menerangkan tentang mutasi dan rotasi untuk jabatan pejabat eselon II (dua), yakni Kepala Kejaksaan Tinggi, Direktur, Inspektur , Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi dan jabatan eselon II lainnya.

Dalam SK Nomor 121 Tahun 2024 tentang rotasi dan mutasi pejabat struktural eselon II ada sebanyak 78 (tujuh puluh delapan) jabatan pejabat eselon II yang di rotasi dan musasi, yakni pergantian posisi Sekretaris Jaksa Agung Muda, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Direktur, Koordinator Kejagung dan Kepala Pusat Satker Kejagung.

2. Menerangkan tentang mutasi dan rotasi untuk jabatan pejabat eselon III (tiga), yakni Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Sub Direktorat, Kepala Bagian Tata Usaha di Kejati hingga Koordinator pada Kejati.

Dalam SK Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-523/C/05/2024 menerangkan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan, pejabat eselon III. Ada sebanyak 328 (tiga ratus dua puluh delapan) jabatan eselon III yang terkena rotasi dan jabatan.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini