POPDA XI Provinsi Banten 2024 Akan Diikuti Ribuan Atlet.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Provinsi Banten tahun 2024.

BT COM, BANTEN – Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Provinsi Banten tahun 2024 akan segera dimulai, Kota Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan POPDA ke-XI Provinsi Banten yang akan berlangsung 13 Juni 2024.

Pada POPDA ke-XI Provinsi Banten ini mempertandingkan sebanyak 285 nomor/kelas tanding dari 25 Cabang Olahraga yang diikuti oleh 8 Kontingen Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

Adapun dengan jumlah atlet masing-masing kontingen Kabupaten/Kota, yakni kontingen Kota Tangerang 372 atlet, kontingen Kota Tangerang Selatan 317 atlet, kontingen Kota Cilegon 254 atlet, kontingen Kota Serang 237 atlet dan kontingen Kabupaten Pandeglang 254 atlet.

Selanjutnya dari kontingen Kabupaten Serang167 atlet, kontingen Kabupaten Lebak 238 atlet dan kontingen Kabupaten Tangerang sebanyak 253 atlet.

Sementara untuk jumlah medali yang diperebutkan pada POPDA ke-XI Provinsi Banten sebanyak 291 medali emas, 291 medali perak dan 428 medali perunggu.

Lebih lanjut, venue pertandingan yang akan digunakan pada POPDA ke-XI Provinsi Banten tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang. Sebanyak 24 venue yang memang sudah layak dan memenuhi standar untuk melaksanakan pertandingan di setiap cabang olahraga, diantaranya lintasan atletik Stadion Benteng reborn, GOR Dimyati Kota Tangerang, Mall Balekota, Taman Dayung, Sport Center Gondrong, GOR Nambo Jaya dan lainnya.

Sebagai informasi, Opening Ceremony POPDA XI direncanakan akan dibuka langsung Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 pukul 19:00 WIB yang bertempat di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.(Red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini