PLT Camat Kosambi Minta DPRD Kawal 50 Usulan Musrenbang

BULETINTANGERANG.Com
Kosambi -Terdapat 50 usulan dalam Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat Kecamatan Kosambi digelar di aula kantor Kecamatan Kosambi pada Rabu (26/01).

Adapun 50 usulan itu, terdiri dari peningkatan Infrastruktur, Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.

Acara Musrembang dihadiri oleh PLt Camat Kosambi, Sekcam, Kapolsek Teluknaga, Danramil 01/ Teluknaga, Bappeda, Dinas Bina Marga, Dinas Perkim, DISHUB, DLHK, Enam Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 3, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, para Kepala Desa se-Kecamatan Kosambi, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam Sambutannya PLT Camat Kosambi H. CR. Inton, S.IP., M.SI mengatakan, acara musrenbang sudah tidak asing lagi bagi kita, karena setiap tahun selalu diadakan dengan tujuan menampung aspirasi Masyarakat beserta usulan untuk di sampaikan ke pemerintah daerah.

“Laporkan sekecil apapun usulan dari tingkat RT, RW kepada Bappeda di acara musrenbang ini, agar semua dapat di wujudkan di tahun 2023 yang akan datang,” imbuh nya.

CR Inton Berharap Kepada para anggota DPRD kabupaten Tangerang yang hadir khususnya dapil tiga yang meliputi lima kecamatan, turut serta mengawal, terkait usulan-usulan warga dalam acara Musrenbang ditingkat kecamatan kosambi agar semuanya dapat terwujud Dan terealisasi.

“Saya berharap kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang khususnya dari Dapil tiga, agar turut serta membantu mengawal usulan warga dalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini, agar semua usulan bisa terwujud,” harapnya.

Pada lain kesempatan ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail, menjelaskan, bagaimana caranya kita bisa merencanakan pembangunan untuk tahun depan agar bisa terlaksana. Maka dari itu, dalam acara musrenbang tingkat kecamatan ini bisa digunakan sebaik baiknya, untuk mengusulkan usulan yang berkualitas dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Kami dari DPRD mempunyai fungi Legislasi dan fungsi Budgeting (anggaran). Untuk itu, sampaikan setiap usulan sebaik-baiknya dalam Musrenbang ini. Ajukan usulan yang berkualitas, yang dapat bermanfaat untuk masyarakat,” singkatnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman, mengatakan, dalam musrenbang kecamatan Desanya memprioritaskan usulan infrastruktur di bidang sektor Pendidikan diantaranya perluasan dan perbaikan gedung  SD (Sekolah Dasar)  dan SMP (Sekolah Menengah Pertama)

“Kita Pemerintah Desa Jatimulya, memprioritaskan usulan infrastruktur dibidang sektor pendidikan, dengan mengajukan perluasan Sekolah Dasar dan perbaikan gedung Sekolah SMP 2 Kosambi yang sudah rusak parah,” pungkasnya (dia/osi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini