Rida : Segera Pemkot Tangsel Penanganan Covid 19 dan Banjir

Tangsel | Buletintangerang.com
Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Fraksi PSI, Emanuella Ridayati meminta pihak pemkot Tangsel untuk menaruh perhatian 2 (dua) hal yang sangat mungkin terjadi di waktu dekat tahun 2022 ini, “pertama soal gelombang 3 Covid-19, Kedua adalah Potensi Banjir akibat puncak musim hujan”

“Harus nya Walikota dan Dinas terkait agar fokus dan serius soal penangana Covid-19 banjir di Tangsel. Kemungkinan, Februari ini diprediksi menjadi puncak gelombang 3 (tiga)  hal itu juga disampaikan BMKG pada pebruari  ini sebagai puncak musim hujan. Jangan sampai nanti Tangsel kewalahan menghadapi “banjir” Covid-19 dan banjir akibat hujan,” ucap Rida Kepada wartawan Rabu (9/2/2022).

Menurut anggota DPRD Tangsel, dengan sapaan akrabnya Rida, kasus Covid-19 di Tangsel sudah meningkat tajam dan Pemkot harus segera mengambil tindakan strategis untuk menangani hal tersebut. Menurut data per 8 Februari 2022, kasus aktif di Tangsel terdapat sebanyak 14.554 kasus, bertambah 1.577 kasus daripada hari sebelumnya.

“Pemkot harus melakukan tindakan cepat dan tepat, bahkan menarik ‘rem darurat’ jika perlu. Pembatasan dan pengetatan kegiatan di masyarakat harus segera dilakukan. Saya melihat masyarakat kini sudah abai dengan protokol kesehatan, maka Pemkot seharusnya bisa mengerahkan Satpol PP misalnya untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat”, tambah Rida

Rida, yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Selatan, menekankan juga agar Pemkot ingat dengan “penyakit rutin” Tangsel, yaitu banjir. Rida meminta Pemkot memperhatikan kualitas dan kapasitas drainase yang ada di Tangsel.

“Tangsel banjir salah satunya akibat dari drainase yang tidak berfungsi dengan baik. sehingga saat hujan turun, air justru meluap. Pemkot, dalam hal ini Dinas PU, seharusnya segera memetakan drainase yang bermasalah, lalu segera melakukan tindakan, misalnya dengan pengerukan bagi drainase yang terdapat sedimen ataupun perbaikan bagi drainase yang rusak,” tutur Rida

Rida berharap Pemkot dapat tetap fokus menghadapi dua masalah di depan mata ini agar masyarakat merasa nyaman dan tidak merasa terganggu.

“ Dua masalah ini sangat pelik, memang ini bukan hanya tanggung jawab Pemkot, tentu masyarakat juga perlu ikut andil, namun Pemkot harus tetap bisa melayani dengan maksimal dan melakukan berbagai tindakan preventif.” Tutup Rida.(man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini