Dinas Perkim Dituding Lamban, BAZNAS Mendapat Apresiasi Sudah Renovasi Rumah Warga

BULETIN TANGERANG.COM, NEGLASARI – Berkah Ramadhan 1443 H/2022 M. Badan Amil Zakat infaq dan shodaqoh Kota Tangerang, telah melaksanakan program Renovasi Rumah warga kelurahan Kedaung Wetan kecamatan Neglasasari.

Boni, pemilik Rumah mengucapkan terimakasih kepada pihak BAZNAS Kota Tangerang telah membangun/merenovasi rumah nya

“Selama satu tahun lebih setelah kebakaran melanda rumah saya, terpaksa numpang di gubuk tempat tanam sayuran, tapi sekarang saya bersyukur kepada Allah SWT rumah sudah dibangun, mudah-mudahan bisa lebaran di rumah yang baru,” ucap ibu boni Rabu (13/4)

Ketua RW.03 Kelurahan Kedaung wetan Edy opoy mengatakan, sebagai ketua RW mengucapkan terimakasih kepada pihak BAZNAS Kota Tangerang yang lebih cepat melaksanakan program nya,

BAZNAS sudah hadir ditengah masyarakat walau pembangunan rumah ibu boni ini masuk dalam program Bedah Rumah pada Dinas perumahan dan pemukiman kota Tangerang dan akan di luncurkan tahun ini,”singkat nya.

Senada Ketua RT 05/03 Narto Alip juga mengucapkan terimakasih, kepada BAZNAS Kota Tangerang atas program Renovasi Rumah yang sedang pembangunan rumah warga saya, Yaitu ibu Boni, Korban kebakaran.

“Berharap program bedah rumah dari Dinas perumahan dan pemukiman segera dilaksanakan karena ada warga saya yang masuk dalam program bedah rumah pada Dinas perkim,” cetus nya.

Sementara Pemerhati lingkungan  hidup Bambang Wahyudi mengatakan, bahwa respon pemerintah sangat lambat atas perhatian kepada terkena korban bencana alam/force majeure, atau rumah terbakar.

“Dinas Perkim Pemkot Tangerang tidak juga menunjukkan kinerja profesional yang berpihak kepada rakyat kecil, “Pasal nya lanjut Bambang, Rumah ibu Boni sudah satu tahun kurang lebih dilalap api, tapi baru hari ini ada bantuan pembangunan rumah, itupun dari BAZNAS, lalu kemana Jajaran Dinas Perkim,” imbuh Bambang.

Ia menilai bahwa OPD yang terkait harus Introfeksi diri karena semua pasilitas dan gaji mereka dari uang pajak masyarakat

“Mudah – mudahan kedepan pihak pemerintah kota Tangerang lebih respon cepat terhadap warganya yang memang layak dan patut untuk di bantu, Contoh nya rumah ibu Boni,”tandas nya.(man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini