Tingkatkan SDM Masyarakat Disnakertrans Banten Gelar FGD

BULETIN TANGERANG.COM, SERANG – Pihak Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Banten Gelar Pelatihan dan produktivitas tahun 2022 Mengusung tema “Sinergitas Program Kabupaten – kota dan Provinsi Banten” Dalam rangka upaya meningkatkan daya saing sumber daya manusia.Kegiatan berlangsung pada hari senin (18/04/22) di aula gedung serba guna, Disnakertras Banten.

Ketua penyelenggara Eki Baehaqi menegaskan, kegiatan di rancang untuk menyatukan presepsi, dan memberikan solusi atas kendala yang ada di kabupaten dan kota,
Sehingga terwujud sinergitas program antara kabupaten, kota dan provinsi Banten berdaya saing

Sementara sambutan kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Septo mengatakan, bahwa dengan kondisi eksisting banten, dengan kondisi TPT peringkat ke 3 tingkat nasional, sehingga sudah seharusnya kita melakukan terobosan-terobosan dalam menekan angka pengangguran.

Seraya ia menambahkan, kegiatan ini disebut sebagai moment penting dalam rangka singkronisasi program antara kabupaten-kota dan provinsi Banten.

“Pengangguran di Banten mungkin tidak akan hilang, tapi kita harus berkomitmen bahwa pengangguran di provinsi Banten harus terus ditekan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas nya.

Sebagai narasumber kegiatan Fokus Group Disscusion diantaranya ketua komisi V DPRD Banten, Yeremia Mendrofa. Dalam kegiatan itu Yeremia mengatakan, terobosan untuk meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia (SDM),”dirasa perlu juga untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja, Karena dengan tingkat produktivitas tinggi maka akan mewujudkan ke efektifan dan ke efisien-an,”cetus nya

Ia menambahkan, Fokus Group Disscusion (FGD), ini adalah, “beberapa langkah-langkah solutif atas kendala yang dihadapi oleh kabupaten-kota dan provinsi yang telah disepakati bersama. Untuk selanjutnya menjadi rekomendasi yang akan disampaikan kepada pimpinan dan pihak-pihak terkait lainnya,” singkat nya.(Hds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini