WOW, Sebulan Biaya Perawatan PJU Tangsel Capai 4 Miliar

Chaerudin, Kepala Dinas Perhubungan Tengerang Selatan.

BT.COM, TANGSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerag Selatan menerangkan biaya perawatan ribuan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Kota Tangsel membutuhkan biaya cukup besar. Buktinya, Dishub harus membayar tagihan listrik sebesar Rp 4 Miliar setiap bulan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Chaerudin, kepada awak media, Rabu (18/5/2022).

“Mengenai anggaran PJU sendiri, untuk membayar ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) kurang lebih bisa mencapai 4 Milyar dalam sebulan,” katanya.

Chaerudin menerangkan, saat ini banyak PJU yang konslet. Mengenai masalah PJU yang mati tersebut, pihaknya, saat ini sedang dalam pendataan.

“Semua PJU akan di perbaiki kalau ada yang mati, kita sudah berupaya, karena banyaknya PJU yang konslet dan sedang kita lakukan pendataan,” ujarnya.

Chaerudin mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebelumnya yang menangani bidang PJU ini.

“Jadi apabila berbicara anggaran OPD sebelumnya bisa saja (di alokasikan -Red) jika ada anggarannya di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan,” terangnya.

Meskipun demikian Chaerudin mengakui siapa saja boleh menyampaikan keresahan aspirasinya soal PJU, tetapi bukan hanya mengkritisi saja harus membangun juga.

“Senang sekali apabila di kritik, artinya ada pembenahan di Dinas Perhubungan yang sekarang, tetapi yuk sama-sama kita juga ikut membangun jangan hanya mengkritik,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Komisi II DPRD Tangerang Selatan, Ferdiansyah menyampaikan perhatiannya pada kondisi penerangan jalan umum di Kota Tangerang Selatan.

“Penerangan jalan umum merupakan salah satu objek vital. Bagaimana masyarakat dapat bermobilisasi dengan tenang kalau kondisi lampu jalan tidak memadai?” ungkap Legislator PSI Tangsel.

Ferdi sapaan akrabnya, juga menanggapi pernyataan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, yang menyatakan bahwa sebanyak 600 PJU yang telah ada dalam kondisi rusak dan akan segera diperbaiki, serta ingin menjalankan program Tangsel Terang, dengan menambah 1700 titik PJU.

“Saya harap pemkot beraksi dengan cepat tanggap ketika ada PJU yang mati. Saya pikir program Tangsel Terang cukup baik dan harus segera direalisasikan, dan semoga program ini diikuti dengan program pemeliharaan PJU yang terintegrasi dengan program Tangsel Terang.” katanya, Jumat (13/5/2022). (Ded/Man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini