Kholid Ismail Resmikan Sekolah PAUD di Dadap Kosambi.

H. Kholid Ismail Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Resmikan Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah. di Pantai Dadap. Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/6/2022).

BT.COM, KOSAMBI – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail meresmikan Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah Dadap berlokasi Jl Pantai Dadap, RT 001/003, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/6/2022).

Peresmian Yayasan Pendidikan Islam Nurul dilakukan ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail bersama Sekcam Kosambi H. Fauzi, Lurah Dadap H Saduni, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya H. Kholid mengucapkan, terimakasih dengan gagasan Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah berdiri di tengah-tengah masyarakat. Karena anak-anak perlu perhatian dan pendidikan dari mulai sejak usia dini, salah satunya dengan pendidikan religius.

“Atisifasi anak remaja sekarang sudah hampir kehilangan kendali. kemungkinan karena pendidikan yang kurang. Untuk itu berharap Yayasan Pendidikan Islami Mutiara Nurul Hikmah ini adalah langkah yang tepat dan pas,”tukas nya.

Menurut H. Kholid, ditanamkannya pendidikan religius mulai sejak dini, walaupun minim pendidikan dan pengetahuan, anak-anak masih bisa terkontrol. Maka dari itu, kenalkan kita dengan agama, kenalkan dengan perbuatan baik dengan akhlakulkarimah, dikemudian hari anak akan tumbuh remaja, lalu anak akan dewasa, anak tidak akan lupa dengan orang tuanya.

“Di kabupaten Tangerang visi misi masuk sekolah Negeri adalah religius. begitu masuk, siswa wajib harus bisa baca tulis Alquran. Kenapa, karena tadi, sejak dini harus dikenalkan dengan Alquran dan baca tulis Alquran. Dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Islam ini menjadi solusi yang tepat,” pungkas nya.

Ketua Yayasan Islam Mutiara Nurul Hikmah, Sugianto Yuadiman Supriyatna mengakui, berawal dari ke prihatinan kepada masyarakat dan anak – anak usia dini, serta di dasari dengan niat baik untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala. didirikanlah Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah.

“Bukan mudah mendirikan yayasan ini, apalagi status tanah garap. Saya lilahi taala didasari dengan niat baik, berlomba-lomba dalam mencari pahala,” kata Sugianto

Ia menjelaskan, bahwa mayoritas penduduk berprofesi sebagai nelayan, dengan penghasilan tidak seberapa, tidak mungkin yayasan ini untuk komersil

“Lilahi taala ini semata-mata untuk membantu warga serta anak usia dini dengan pendidikan agama. Karena anak sekarang lebih tertarik dengan teknologi ketimbang agama,” imbuh nya.

Menurutnya, Yayasan Mutiara Nurul Hikmah, selain untuk belajar anak-anak usia dini. juga bisa di pakai untuk acara pengajian majlis ta’lim.

“Paling utama anak-anak usia dini bisa mengembangkan ajaran agama Islam, tidak hanya sekedar belajar, bisa memperdalam ajaran Islam,” tutup nya (Asep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini