Cegah Korupsi, DPRD dan Kejaksaan Negeri Tangsel Teken Pakta Integritas

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangsel Aliansyah, Saat menandatangani pakta integritas pencegahan Korupsi, di Gedung DPRD, Rabu (3/8/2022).

BULETIN TANGERANG.COM, TANGSEL – DPRD Kota Tangsel bersama Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangsel menandatangani pakta integritas pencegahan pelanggaran Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Penandatanganan tersebut dilakukan diruang aspirasi DPRD Kota Tangsel, Rabu (3/8/2022).

Adapun, penandatanganan pakta integritas antara DPRD dengan Kajari Kota Tangsel disaksikan Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Walikota Pilar Ichsan Saga, Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo serta dari unsur TNI dan Polri.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mendukung dan mengapresiasi penandatanganan pakta integritas dengan jajaran DPRD Kota Tangerang. Menurut Pria yang akrab dipanggil kang ocil ini mengatakan, penandatanganan tersebut merupakan semangat dari upaya untuk menjadikan Kota Tangsel good goverment.

“Dengan penandatanganan ini memperkuat komitmen kita bersama dalam mencegah korupsi dan kami sangat mendukung program ini, agar menjadikan Kota Tangsel good goverment,” katanya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangsel Aliansyah mengatakan, penandatanganan pakta integritas merupakan satu langkah pencegahan pelanggaran hukum. Ia menuturkan, kejaksaan terbuka untuk memberikan pendampingan, penerangan dan edukasi dalam upaya pencegahan pelanggaran hukum.

“Kita apresiasi dan ini merupakan suatu yang baik. Mari kita jaga sama-sama komitmen pencegahan ini. Hal ini juga sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat akan kepastian hukum dan keadilan,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Kajari, pihaknya berupaya membuat komitmen dalam pencegahan itu. Terlebih, ada kewenangan dari DPRD untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran. Hal itu diaplikasikan dengan setiap tahun adanya pertanggungjawaban dari wali kota ke DPRD.

“Untuk kemudian dari penggunaan anggaran itu dimulai. Apakah penyampaian pak walikota untuk diterima atau tidak. Jadi memang kita masing-masing memiliki tugas,” pungkasnya.

Jurnalis.  : Buletintangerang.Com
Oleh.        : Dedi
Foto.        : Dedi ( Redaktur Eksekutif )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini