Masuk Program Revitalisasi, Situ Cipondoh Bakal Lebih Indah

Foto : Arlan Marzan, Kepala Dinas PUPR Pemerintah Daerah Provinsi Banten 

BULETIN TANGERANG.COM, SERANG – Program penataan dan revitalisasi Situ Cipondoh yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, bertujuan untuk lebih menghidupkan kawasan wisata melalui kolaborasi dan sinergi antar perangkat daerah maupun dengan masyarakat.

“Kita ingin maksimal, penanganan utama sudah jelas adalah normalisasi, sehingga memaksimalkan fungsi situ sebagai tampungan air untuk pengendalian banjir. Berikutnya adalah menata kembali di kawasan situ dan menjaga lahan Situ dari penyerobotan lahan oleh oknum, tidak bertanggungjawab, dengan membangun fasilitas yang di butuhkan pada area Situ Cipondoh, agar tampak lebih indah dan nyaman untuk dapat dinikmati oleh masyarakat,” hal pertama disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan.diruang kerja nya Rabu (4/8/2022)

Kadis termuda di Pemprov Banten dengan usinya 42 tahun itu menegaskan, bahwa Program penataan situ Cipondoh TA 2022 merupakan salah satu pekerjaan penyelesaian target RPJMD 2017-2022.

“Tidak ada pekerjaan pengurugan atau penyempitan situ, kita tegaskan itu, Fokus penanganan untuk normalisasi dan menata taman untuk kepentingan masyarakat Banten khusunya Kota Tangerang,”tukas Pria kelahiran 14 Oktober 1979 itu

Ia menjelaskan, Kelak disekitaran Situ Cipondoh akan bangun juga floating market atau pasar terapung untuk memastikan kesempatan berusaha masyarakat sekitar Situ itu tetap akan berjalan.

“Nanti manfaatnya dari adanya penataan dan revitalisasi ini dapat memberdayakan masyarakat lokal. Untuk itu, kita berharap masyarakat merasa memiliki dan turut menyukseskan pengerjaan program penataan dan revitalisasi Situ Cipondoh ini,” ujar nya.

Dikatakan, Untuk memaksimalkan penataan dan revitalisasi Situ itu, pemerintah Provinsi Banten telah kembali mengalokasikan senilai Rp 24, miliar APBD tahun 2022.

“Sejatinya terus upaya optimalkan hasil pekerjaannya, seraya ia berkata, “Dan itu yang saya harapkan,”ungkap Arlan Marzan.

Diakhir ia bersyukur, Alhamdulillah, adanya penataan dan revitalisasi Berdasarkan perencanaan akan menata kesemuaan Situ Cipondoh tidak akan ada lagi kios-kios atau warung-warung lesehan yang menutup indahnya pemandangan pada situ cipondoh.

“Dinas PUPR Banten akan terus menerus melakukan yang terbaik, Sehingga situ cipondoh akan menjadi lebih indah dan dapat menjadi salah satu solusi pengendalian banjir,” pungkas nya.

Jurnalis : Buletintangerang Com
Oleh.      : Rohman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini