Irvansyah : Menangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang.

Foto : Irvansyah Asmat Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang dalam kegiatan Pendidikan Kader Pratama

BULETIN TANGERANG COM, JAKARTA – DPC PDIP Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pendidikan Kader Pratama di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan yang berlokasi di Lenteng Agung.

Pendidikan Kader Pratama (PKP) itu diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 19-21 Agustus 2022. Dan di ikuti oleh 100 orang anggota Partai yang terdiri dari Pengurus PAC, Ranting, Badan dan Sayap Partai serta anggota Partai yang baru bergabung dengan PDI Perjuangan.

Acara PKP di buka oleh DR. Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR RI yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan, “Dan, rencananya acara PKP itu pun ditutup oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, MM.

Dalam sambutannya Ahmad Basarah menyampaikan bahwa PKP kali ini sangat istimewa karena PKP yang pertama kali diselenggarakan di Sekolah Partai.

Karena biasanya pendidikan kader yang di selenggarakan di Sekolah Partai ini adalah Pendidikan Kader tingkat Nasional.

“Seluruh kader Kabupaten Tangerang khususnya para peserta yang ikut PKP sudah seharusnya bangga karena mendapat suatu kehormatan dan itu harus dibarengi dengan tanggung jawab yang besar dengan menunjukkan dedikasinya kepada Partai.” katanya

Doktor bidang hukum dari Universitas Diponegoro Semarang ini, mengajak semua pihak untuk merujuk kembali literatur pemikiran Bung Karno tentang Pancasila.

Jangan mempertentangkan Pancasila dengan Agama, karena Pancasila memang bukan Agama, tetapi Pancasila menjamin setiap orang untuk beragama dan menjalankan sesuai dengan keyakinannya.

“Dalam Pancasila terkandung nilai-nilai agama-agama dan Ketuhanan yang hidup di Indonesia,”jelasnya

Sementara itu Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP bidang Ideologi dan Kaderisasi yang juga Anggota DPR RI sebagai pemateri Revolusi mental dan Trisakti. Dalam pengarahannya Mantan Gubernur DKI ini mengatakan bahwa amanat Partai adalah menang Hattrick pada Pemilu 2024, oleh karenanya kader harus solid tidak boleh bertarung sesama kader.

“Jalankan 5 Mantap yaitu Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader, Mantap Program dan Mantap Sumberdaya.” ujarnya

Foto : Kader PDIP yang mengikuti Pendidikan Kader Pratama (PKP)

Selanjutnya, Irvansyah Asmat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang di dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta PKP untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKP dengan tertib dan disiplin yang tinggi.

“Semoga PKP bisa menghasilkan kader-kader Partai, berkualitas. Dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta PKP, “saya yakin, PDI Perjuangan akan kembali memenangkan Pemilu dilingkungan Kabupaten Tangerang.” ungkap Pria yang digadang-gadang bakal calon Bupati Tangerang selanjutnya.

Jurnalis : Buletintangerang.Com
Oleh.      : Heru / Rohman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini