Pemdes Keboncau Bagikan 37 Sertifikat Tanah.

Foto : Ahmad Nur SH, Kepala Desa
Keboncau, menyerahkan sebanyak 37 Sertifikat tanah kepada warga nya di aula kantor Desa Keboncau. Sabtu (1/10/2022)

Buletintangerang.com,-  Pemerintah Desa Keboncau Kecamatan Teluknaga bersama petugas BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Tangerang telah menyerahkan sebanyak 37 surat Sertifikat Tanah warga.

Bukti kepemilikan tanah yaitu Sertifikat
melalui program PTSL, Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap itu di serahkan diaula kantor Desa Keboncau. (Sabtu 1/10/2022).

Tampak pada acara pembagian sertifikat PTSL Pemdes Keboncau dihadiri oleh Kepala Desa, Sekdes, perangkat desa serta para ketua RT dan RW digedung aula Desa.

Diminta keterangan Satgas (Satuan tugas) dari Kantor BPN Kabupaten Tangerang Selamat Purboyo, mengutarakan, bahwa program PTSL tanah, sedang berlangsung di Desa Keboncau, adalah proses untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan.

“Untuk Desa Keboncau kuota 2.000 bidang, dipastikan tahun 2022 ini selesai semua, “Sejauh ini program PTSL di Desa keboncau tidak ditemukan hal- hal yang kursial, alhamdulliah semuanya berjalan baik dan lancar,” ucap Boyo kepada awak media ini singkat, usai menyerahkan sertifikat tanah warga di Keboncau Sabtu (01/10)

Sementara Sekretaris Desa Keboncau Sofyan Hadi, mewakili Kades Ahmad Nur, mengatakan, kegiatan hari ini adalah pembagian 37 sertifikat PTSL yang sudah jadi pada tahap pertama.”Pengukuran bidang tahun 2021 lalu dari 200,- Nomor Induk bidang (NIB) dilingkungan RT 05 RW 05,”ungkap sekdes, karab disapa opan itu.

Diakhir Opan mengucapkan, Alhamdulliah, sejauh ini program PTSL di Desa keboncau berjalan aman dan lancar,

“Tentu masyarakat Desa menjadi senang karena tanah mereka sudah memiliki jaminan kepastian hukum, Karena sertifikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang mereka miliki, “seraya ia berharap, program -program pemeruntah desa Keboncau dapat berjalan aman lancar terutama program PTSL ini,”pungkas nya (dia/Len)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini