Begini Usulan Pra – Musrenbang Kecamatan Teluknaga

TELUKNAGA | BULETINTANGERANG.COM

Pemerintah Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang menggelar Pra – Musyawarah Rencana Pembangunan (Pra – Musrenbang)

Acara itu, dibuka langsung oleh Zam Zam Manohara Camat Teluknaga, dengan Pemaparan teknis Pengusulan untuk APBD Pemkab Tangerang tahun 2023

Kegiatan Musrenbang kecamatan tersebut dipusatkan di Gedung Jl. Raya teluknaga lapangan tunas melayu timur Kabupaten Tangerang, Selasa 25 Januari 2022

Menurut camat Teluknaga Zam Zam Manohara mengatakan,  Kegiatan pra -musrenbang ini sesuai dengan petunjuk mekanisme dan juklak juknis yang diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Tangerang

“Adapun usulan- usulan nanti kita rumuskan dalam musrenbang, ada 50 usulan se-kecamatan teluknaga sudah dimusyawarahkan dengan semua Kepala Desa dan instansi terkait dilingkungan teluknaga ini, “papar zam zam.

Selain itu kata Zam Zam, usulan ini akan menjadi program-program skala prioritas adalah pekerjaan infrastruktur untuk peningkatan perekonomian warga Teluknaga dan recovery pemberdayaan masyarkaat pasca pandemic Corona Virus Covid -19.

“Saat ini menjadi prioritas infrastruktur dan persoalan paling penting kita disini, penanggulangan bencana banjir, untuk itu kita perlu membangun infrastruktur berupa pembangunan saluran air, drainase pembangunan turab, normalisasi saluran air dan kali di titik – titik yang masih menjadi daerah rawan banjir, “tukas Camat.

Sebagai penutup ia menambahkan, Sedangkan program pemberdayaan masyarakat yaitu pemberdayaan Bumdes (Badan Usaha Milik desa), pemberdayaan kepemudaan, penanganan masalah kesehatan, stanting dan lain sebagainya, ”tutup camat Teluknaga.

Pada acara musrenbang tersebut tampak dihadiri para Muspika atau Musyawarah Pimpinan Kecamatan Teluknaga yaitu Camat Teluknaga Zam zam Manohara, Sekretaris Camat Teluknaga Tatang Suryana, Danramil 01 Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra, Kapolsek Teluknaga, AKP Anton dan Kepala Desa, se – Kecamatan Teluknaga (Dia/man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini