Koperasi PMI Kota Tangerang akan Menyasar UKM menjadi Anggota

Foto : PMI Kota Tangerang gelar Rapat Koperasi, Jum’at 11 Maret 2022

Buletintangerang.com, Tangerang –

PMI kota Tangerang melaksanakan kegiatan rapat anggota Koperasi relawan insan semesta yang di laksanakan di gedung laboratorium PMI Kota Tangerang.

Ketua PMI kota Tangerang dan Badan Pengawas Koperasi Relawan Insan Semesta PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, akan terus berupaya meningkatkan kualitas angota-anggota nya

Hal itu terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun buku 2021 yang digelar gedung laboratorium PMI Kota Tangerang, Jumat (11/3/2022) pada saat pembukaan.

Sementara itu, Ketua Koperasi Insan Semesta PMI Kota Tangerang TB Hudaibi menyampaikan terus berupaya melaksanakan RAT tepat waktu sesuai Undang-undang No 25/1992 tentang Perkoperasian.

“Kami akan terus berupaya upaya meningkatkan peningkatan anggota supaya koperasi kami terus berkembang bertarap nasional dan juga kami terus menambahkan anggota-anggota koperasi setiap tahunnya,” jelasnya.

“Pengurus koperasi wajib menyampaikan pertanggung jawaban kepada anggota untuk menunjukkan kualitas koperasi, karena RAT adalah tolak ukur kinerja pengurus dan evaluasi koperasi itu sendiri,” imbuhnya.

Sementara Kabid pemberdayaan koperasi kota Tangerang H. Abdul Kholil Kurniawan, menambahkan, dengan adanya rapat anggota ini pelaporan kegiatan Koperasi PMI Kota Tangerang masuk kategori sehat, karena dilaporkan secara tepat waktu, baik dan lengkap.

“Kami berharap koperasi bisa merangkul para pelaku usaha UKM, menjadikan anggota koperasi, bisa masuk anggota luar biasa supaya tidak direkrut oleh bank keliling, sehingga dapat meningkatkan UKM dilingkungan Tangerang,” katanya.

“Kami juga berharap Koperasi Relawan Insan Semesta bisa sukses karena sudah tujuh tahun dapat melaksanakan koperasi secara mandiri,” pungkasnya (man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini