KSB Banten Diresmikan, 50 Anak Yatim dan Lansia Dapat Santunan

Caption : Pengurus Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB) bertempat di Desa Kubang Balaraja Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/3)

BULETINTANGERANG.Com, Tangerang – Membantu sesama masyarakat telah menjadi kegiatan wajib yang dilakukan oleh Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB) dalam setiap moment yang ada.

Seperti yang dilakukan tadi siang Sabtu, 19/03/2022 dalam rangka peresmian Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) KSB Propinsi Banten telah dilakukan santunan terhadap 50 orang anak yatim/piatu, Janda dan Lansia.

Kegiatan santunan dan sekaligus peresmian Kantor DPD KSB ini, dihadiri oleh Ketua Umum Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB) DR. Desyanti, SH, MH, CLaw beserta jajaran pengurus DPP, Pengurus DPD serta Ketua DPC KSB Kabupaten dan Kota Tangerang. Selanjutnya hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kubang mewakili pemerintah desa.

Dalam sambutannya Ketua Umum KSB menyampaikan bahwa dengan diresmikannya kantor sekretariat DPP KSB Propinsi Banten ini, diharapkan para pengurus dapat optimalkan melakukan program – program yang telah ditetapkan dan mengoptimalisasikan pembentukan DPC KSB di beberapa Kab/Kota serta memberdayakan DPC Kab/Kota yang telah ada dan dapat berkoordinasi dengan Pemda sehingga program – program yang ada dapat terwujud.

” Diharapkan dengan peresmian kantor DPD KSB Propinsi Banten ini semoga pengurus yang ada dapat lebih meningkatkan kinerja organisasinya dan berkolaborasi dengan pemerintahan daerah sehingga kedepan dapat dengan segera membentuk DPC Kab/Kota yang belum terbentuk dan mendorong DPC Kab/Kota yang ada terus berkembang dan maksimal dalam menjalankan organisasinya” ujar Desyanti.

Sebagai perwakilan pemerintahan desa Kasi Kesra desa Kubang H Ahmad menyampaikan merasa bangga dan senang dengan adanya kehadiran DPP KSB Propinsi Banten di desanya serta mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan kepada masyarakat sekitar.

“Kami terus terang merasa kaget sekaligus merasa bangga ternyata di desa kami ada Kantor DPD KSB, semoga KSB, terus melakukan kegiatan yang bermanfaat tidak hanya untuk anggotanya juga untuk masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat desa Kubang, serta tidak lupa kami atas nama desa mengucapkan terima kasih atas kegiatan pemberian santunan bagi warga desa ” Kasi Kesra desa Kubang, Haji Ahmad kepada awak media.

Dalam kegiatan santunan itu sendiri diberikan paket sembako dan uang kepada 50 orang anak yatim piatu, janda dan lansia dilingkungan RT Desa Kubang dan sekitarnya, sebagai bentuk sosialisasi serta sarana penyampaian pesan bahwa Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB) hadir untuk membawa manfaat bagi masyarakat umum tidak hanya terhadap anggotanya.

” Peresmian kantor DPD KSB Propinsi Banten, dengan kegiatan santunan ini memang dirancang sebagai bentuk sosialisasi dan pesan kepada masyarakat bahwa organisasi keluarga perantau Sumbagsel ini akan membawa manfaat ditengah masyarakat internal dan eksternal ” ujar Firly sebagai ketua DPD KSB Propinsi Banten. (man/rls).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini