KNPI Banten Desak Evaluasi Dindik

Suparta Kurniawan, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Banten.

BULETIN TANGERANG Com, Serang – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilingkungan Provinsi Banten tahun 2022 dinilai tidak sesuai harapan masyarakat.

Kekecewaan masyarakat tersulut ternyata akibat tidak lolosnya para siswa yang berprestasi dalam Bidang Olahraga dan Atlet Peraih Medali, di Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke X Banten.

Sorotan masyarakat pada panitia PPDB di beberapa SMAN di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Selain KONI dan KORMI Provinsi Banten selaku induk atlet olahraga mengkritik keras Kepala Dinas Pendidikan, Kali ini pihak DPD KNPI Provinsi Banten juga ikut menuding adanya ketidakberesan dalam proses PPDB

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Banten, Suparta Kurniawan angkat bicara, menyesalkan adanya siswa atlet berprestasi tidak diterima pada PPDB Banten tahun 2022.

“Seyogyanya atlit unggul yang berprestasi di berikan ruang untuk mengembangkan talentanya, agar altet berprestasi tersebut tetap tinggi semangatnya, membawa harum nama Provinsi Banten baik dikancah nasional maupun internasional,”ucap Suparta lewat sambungan WhatsApp, Rabu (13/7/2022) kepada awak media.

Ia mencurigai, ada ketidakberesan proses penerimaan siswa pada PPDB Banten yang menyebabkan tidak diterimanya atlet tersebut.

“Ketidak beresan PPDB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani harus bertanggungjawab dan segeralah mengevaluasi panitia PPDB baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat SMA Negeri,” tegas nya.

Seharus nya kata Suparta, Jika ada kejanggalan, jangan sungkan untuk memproses sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk itu kami akan sampaikan tiga Hal Yaitu.

1. DPD KNPI Provinsi Banten, meminta kepada lembaga olahraga atau KONI Provinsi Banten selaku induk organisasi olahraga atau cabang olahraga (cabor) yang membawahi olahraga tersebut, memberikan apresisasi yang tinggi kepada atlet-atlet yang berprestasi

2. DPD KNPI Provinsi Banten minta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar agar mengawasi serta mengevaluasi ketat panitia PPDB dan Kepala Sekolah di seluruh wilayah Banten diduga bermasalah. dan Jangan sampai meresahkan masyarakat banten.

3. DPD KNPI Provinsi Banten sepakat dengan tuntutan Sekretaris KONI Provinsi Banten, Koswara Poerwasasmita yang meminta Pj Gubernur Banten Al Muktabar agar Kepsek yang menolak atlet berprestasi dipecat dan mencopot Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

“Tiga hal itu, semoga akan menjadi perhatian PJ Gubernur Pemprov Banten,” Tandas nya.

Disayangkan Kadisdik Provinsi Banten.sebut saja Tabrani, belum dapat ditemui dan dihubungi untuk diminta keterangan atas persoalan adanya beberapa siswa berprestasi tidak lolos PPDB tahun 2022. seperti disampaikan oleh DPD KNPI Provinsi Banten.

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui pesan di Nomor WhatsApp : 081319330763 (Man/Edi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini