Helmy : LAN Siapkan Rumah Rehab Bagi Pemakai Narkoba

Foto : Helmi Halim didampingi Tim Humas LAN saat Diskusi Paparan Ketua Divisi Rehabilitasi LAN Kota Tangerang, Rusdy Kirana pada Jum’at (28/10/2022).

BULETIN TANGERANG, Com – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tangerang, terus melakukan gerakan untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing divisi.

Untuk divisi rehabilitasi sudah membuat program-program yang langsung menyentuh ke aksi rehab bagi pemakai narkoba.

” Kami divisi rehabilitasi, siap menampung pecandu narkoba, ” kata Ketua Divisi Rehabilitasi LAN Kota Tangerang, Rusdy Kirana Jum’at (28/10/2022).

Menurutnya, sejauh ini panti rehabilitasi yang akan digunakan masih belum rapih, namun cukup menampung beberapa orang.

” Panti rehab luasnya 200 meter dengan struktur bangunan 2 lantai, namun yang baru bisa digunakan lantai bawah, sebab lantai 2 nya belum selesai dibangun,” kata Rusdy.

Menurut Rusdi, metode rehab yang akan diterapkan, sejauh ini baru metode zikir(spiritual-red) dengan mendekatkan diri kepada yang mencipta.

” Mudah-mudahan dengan metode ini, pecandu narkoba berhenti” tegasnya.

Selanjutnya, kata Rusdy dengan metode medis. Soal medis, nanti kami akan kordinasi dengan Ketua LAN Kota Tangerang mengenai perijinan dan sarana prasarananya.

Sementara itu, Ketua LAN Kota Tangerang, Helmy Halim yang dimintai tanggapan, akan berupaya mewujudkan salah satu program LAN kota Tangerang.

” Panti rehab untuk pemakai narkoba ini, memang banyak kekurangan, apalagi soal metode rehab medis. Namun dirinya optimis, bila semua pengurua bergerak akan terwujud.

” Kita akan inventarisasi dulu, semua kebutuhan untuk rehab, kan harus memiliki tempat yang bagus, sarana prasarana nya harus mendukung, obat2 annya, ijin depkesnya termasuk tak kalah pentingnya kita kordinasi dengan pihak kepolisian, ” ujar Helmy.

Helmy, juga berharap pemerintah daerah dan pihak swasta membantu hal itu, sehingga panti rehab pemakai narkoba LAN Kota Tangerang, bisa dioptimalkan.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini