ATR/BPN dan Pemdes Keboncau Bagikan 154 Sertifikat PTSL.

Foto : Satgas PTSL BPN Kabupaten Tangerang Selamet Purboyo, dan kepala Desa Keboncau Ahmad Nur, didampingi Kaur Umum Tata Usaha Jedi Junaedi.(Selasa 31/01)

Buletintangerang.Com, Teluknaga –
Bertempat di gedung Aula Desa Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Keboncau dan Satgas PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) ATR/BPN Kabupaten Tangerang malakukan Pembagian Sertifikat, tahap ke 4.

Kepala Desa Keboncau Ahmad Nur diwakili kaur umum dan Tata usaha mengutarakan, bahwa Pembagian Sertifikat, merupakan program PTSL, disambut gembira Desa Keboncau.

“Tentu pemdes dan masyarakat nya sangat menyambut dan gembira adanya pembagian Sertifikat PTSL, Merupakan program pemerintah Indonesia dalam menanggapi persoalan sengketa lahan. PTSL ini juga telah diatur dalam instruksi Presiden No 2 Tahun 2018,” tutur Jedi Junaedi, selaku kaur Umum Tata Usaha Pemdes Keboncau Kec, Teluknaga pada hari Selasa 31 Januari 2023.

Junaedi mengatakan, Pembagian Sertifikat PTSL, penyaluran tahap ke 4 Surat Sertifikat, dihadiri oleh 154 perwakilan warga Keboncau dimana sangat menantikan momen ini karena adanya pembagian sertifikat PTSL.

“Pembagian hari ini kepada 154 sertipikat tanah ke warga, terdiri dari beberapa RT dilingjungan desa Keboncau, Alhamdulillah, berjalan lancar dan warga sangat antusias” papar nya.

Mengaku bernama Dalih, salah satu warga bertempat tinggal di desa Keboncau RT 06/014 mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala Desa Keboncau.

“Pelayanan program PTSL didesa yang dilakukan jajaran Pemdes Keboncau luar biasa, karena sesuai jadwal, Rapih pengaturannya dan sangat bagus,” ungkap Dalih.

Dalih menambahkan, sekali lagi kami ucapkan apresiasi, seraya ia berkata “Pemdes Keboncau Oke” Kepala Desa Ahmad Nur, kades benar- benar Mantap, “tutup Dalih

Catatan awak Media Redaksi Buletintangerang.com, bahwasanya ada nya beberapa proses pendataan dan kelengkapan data sebagai syarat untuk mengurus sertifikat dan persoalan lainnya membuat Lambannya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah. menanggulangi permasalahan itu, maka adanya jaminan kepastian hukum atas tanah, pasal nya seringkali memicu terjadinya sengketa, perseteruan atas lahan di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk itulah Pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN, sebagai mana adanya saat ini meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Jurnalis.  : Diana
Redaktur : Rohman
Foto.        : Rudi Pratama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini