Wow, Korupsi Dana PIP 2020 di SMP Negeri 17 Tangsel Ratusan Juta

TANGSEL | BULETINTANGERANG.COM

Program Indonesia Pintar (PIP) di SMP Negeri 17 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terindikasi diselewengkan. Sebanyak 11 orang telah dimintai keterangan dan ini penanganan kasusnya sudah meningkat jadi penyidikan.

“Pada September 2020 telah dilakukan pencarian di BRI unit Balaraja 11 kali,” papar Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Aliansyah, kepada wartawan di kantornya, Jum’at (4/3/2022).

Menurutnya, dana tahun anggaran 2020 yang saat itu dicairkan sebanyak Rp 716.250.000. Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara itu diperuntukan bagi 1101 peserta didik.

“Tapi tidak disalurkan oleh oknum yang ada di sekolah,” ujar Aliansyah. Ia bilang, setiap peserta didik menerima dana bantuan dalam jumlah berbeda.

Sesuai kriteria ada yang menerima dana PIP senilai Rp 750 ribu dan atau Rp 325 ribu per murid.

“Yang penting kita tahu ada perbuatan melawan hukum, ada bukti permulaan yang cukup sehingga kita tingkatkan ke penyidikan,” jelas Aliansyah.

Kejari Tangsel kini terus mengembangkan penyidikan kasus untuk menetapkan tersangka yang menjadi pemeran utama tindak pidana korupsi dana PIP 2020.(man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini